Sukses


Terkait Pencoretan Pemain, Ezra Walian Bakal Menghormati Keputusan Indra Sjafri

Bola.com, Hanoi - Ezra Walian jadi salah seorang pemain Timnas Indonesia U-23  yang mendapat perhatian lebih dari media massa lokal Vietnam jelang kualifikasi Piala AFC U-23 2020. Padahal, statusnya di Timnas Indonesia U-23 masih belum bisa dipastikan.

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri, masih akan melakukan satu pencoretan untuk menipiskan skuatnya menjadi 23 pemain, sesuai kuota yang ditentukan. Lini depan, yang saat ini dihuni tiga pemain, santer disebut-sebut bakal terkena pencoretan itu.

Alhasil, Ezra Walian bisa saja tercoret. Media lokal Vietnam bukannya tak mengetahui hal itu. Mereka mencoba meminta keterangan dari Ezra perihal ini. 

Dalam wawancara setelah latihan pada Rabu pagi (20/3/2019) di Hanoi, Zing mewawancarai pemain naturalisasi Indonesia itu.

Ezra menjawab dengan berujar ia ingin bermain, namun seandainya tak terpilih, ia menyadari itu yang terbaik buat tim. Ia akan menghormati keputusan pelatih.

"Tentu saya ingin main, semua pemain di tim ini ingin main. Tapi, seperti yang saya bilang, tim yang terpenting. Tim ini butuh kemenangan, tak masalah (jika tak terpilih), tapi kami harus lolos," ujarnya.

"Saya akan bekerja keras untuk membuktikan bisa masuk starting eleven," imbuh Ezra.

Pemain RKC Waalwijk ini menegaskan kemenangan Timnas Indonesia U-23 jadi yang terpenting buatnya.

"Tentu kami ingin menang dalam tiga pertandingan. Saya juga ingin mencetak gol. Tapi, yang lebih penting tim menang dan lolos," ucapnya.

Kepastian apakah Ezra Walian bakal masuk skuat inti Timnas Indonesia U-23 atau adakah pemain lain yang dicoret, baru diketahui pada Kamis (21/3/2019), saat match coordination meeting (MCM) bersamaan dengan batas waktu akhir pendaftaran pemain.

Pada kesempatan itu Indra Sjafri akan menyerahkan 23 nama pemain yang jadi skuat final Timnas Indonesia U-23 yang akan berlaga di kualifikasi Piala AFC U-23 2020. 

Sumber: Zing, PSSI

Video Populer

Foto Populer