Sukses


CEO PSIS Beri Pujian dan Kritikan buat Pemain Asing

Bola.com, Semarang - PSIS Semarang mendapatkan pengalaman berharga dalam ajang Piala Presiden 2019 yang ditayangkan langsung oleh Indosiar. Tim Mahesa Jenar cukup mampu bersaing dengan menduduki peringkat ketiga klasemen akhir Grup C.

Meski begitu, evaluasi tetap dilakukan tim pelatih serta manajemen terkait performa Laskar Mahesa Jenar sepanjang mengikuti turnamen pramusim tersebut.

Ada beberapa pemain PSIS yang menunjukkan perkembangan apik selama turnamen. Tetapi, ada pula pemain yang performanya dianggap masih jauh dari harapan, satu di antaranya pemain asing Ibrahim Conteh.

Kemampuan gelandang jangkar asal Sierra Leone itu bahkan dianggap menurun jika dibandingkan musim lalu yang begitu vital di lini tengah.

CEO PSIS, Yoyok Sukawi, melontarkan kritikan terhadap performa Conteh. Sang pemain bahkan sempat hanya duduk di bangku cadangan saat PSIS menang tipis 1-0 atas Kalteng Putra di pertandingan kedua Grup C.

Di sisi lain, Yoyok Sukawi juga memberikan pujian terhadap performa dan proses adaptasi kilat yang ditunjukkan dua pemain anyarnya, Wallace Costa dan Claudir Marini Jr.

Wallace Costa kini menjadi bek andalan PSIS dalam tiga laga Piala Presiden. Sementara Claudir Marini Jr sudah mengoleksi dua gol dalam penampilannya untuk tim.

"Wallace Costa sudah mulai menyatu dengan tim, juga Marini yang menunjukkan progres positif. Permainan ngotot Claudir mulai terbukti, dan bahkan sudah mengemas dua gol untuk tim. Tapi, Conteh masih begitu-begitu saja, harus perlu ditingkatkan," jelas Yoyok Sukawi, Rabu (20/3/2019).

Kini PSIS masih memburu satu pemain asing lagi untuk mengisi slot Asia. Sejumlah nama dikabarkan sudah masuk manajemen untuk segera didatangkan dengan status seleksi. Pemain asal Korea Selatan, Cho Chan-ho, sempat mengikuti seleksi di PSIS, meski akhirnya harus kembali ke negaranya karena sakit.

Video Populer

Foto Populer