Sukses


Kiper Timnas Indonesia U-23 Siapkan Mental Hadapi Thailand

Bola.com, Hanoi - Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi laga perdana kualifikasi Piala AFC U-23 2020 melawan Thailand di Stadion My Dinh, Hanoi, Jumat (22/3/2019).

Kiper Timnas U-23, Awan Setho Rahardjo mengakui, ia dan rekan-rekannya berkonsentrasi penuh untuk pertandingan ini. “Kami berlatih keras selama persiapan, bahkan hingga H-2 pertandingan, seluruh pemain hanya berpikir bagaimana caranya menang,” katanya.

Kendati begitu, kiper Bhayangkara FC ini mengatakan, ia dan rekan setimnya kini hanya perlu menata mental. Sebab, laga pertama selalu membutuhkan mentalitas yang baik agar bisa main lepas. Apalagi, lawan mereka hadapi berbeda dengan yang mereka kalahkan di final Piala AFF U-22.

"Tapi kami tahu cara main mereka akan tetap sama. Jadi, secara teknis kami sudah siap, tinggal bagaimana kami mengaplikasikan taktik yang diberikan pelatih,” tuturnya.

Awan mengakui, laga ini bakal berlangsung ketat. Karena kekuatan Timnas Indonesia dengan Thailand relatif berimbang. Satu-satunya yang membuat mereka optimistis adalah waktu berkumpul bersama para pemain tim Merah Putih lebih lama ketimbang Thailand yang merombak skuatnya.

“Semoga kami bisa tampil lebih kompak dibanding lawan. Kami sudah cukup lama bersama, hanya satu dua pemain yang baru gabung, jadi seharusnya kami sudah saling memahami,” kata Awan.

Awan berharap, rekan setimnya tak keder dengan nama besar Thailand sebagai raja Asia Tenggara. Terbukti, Thailand mampu mereka kalahkan di final Piala AFF U-22 2019. Ia meyakini, selama mau berjuang keras, hasilnya pasti maksimal.

“Semua juga tidak lepas dari rezeki dari Tuhan. Kalau Tuhan mengizinkan kami menang, tentu dibarengi dengan usaha keras, kami pasti bisa menang. Kami juga minta dukungan dan doa masyarakat Indonesia,” kata mantan kiper Timnas U-19 saat menjuarai Piala AFF U-19 2013 di Sidoarjo ini.

Video Populer

Foto Populer