Sukses


Nilai Kontrak di PSS Turun Jadi Penyebab Cristian Gonzales Hengkang ke Bogor FC

Bola.com, Sleman - Striker gaek asal Uruguay, Cristian Gonzales, dipastikan tidak lagi bersama PSS Sleman untuk musim 2019. Pemain yang memiliki panggilan akrab El Loco ini lebih memilih bergabung dengan klub Liga 2, Bogor FC.

Cristian Gonzales bahkan sudah terlihat berlatih dengan tim barunya tersebut, Jumat (22/3/2019). Berlabuhnya El Loco ke klub berjulukan Laskar Kujang tersebut praktis menjawab spekulasi perihal masa depannya selepas mengantar PSS juara Liga 2 2018 .

"Setelah membawa PSS juara Liga 2, saya dihubungi beberapa tim, tetapi Bogor FC yang sering sekali menghubungi. Tapi, terus terang Gonzales sampai detik ini berat banget meninggalkan PSS yang sudah ada di hatinya," ungkap Eva Nurida Siregar, istri sekaligus manajer Cristian Gonzales.

Saking beratnya meninggalkan PSS, Eva sempat menanyakan kembali pada manajemen PSS perihal masa depan suaminya di PSS sebelum terjalinnya kesepakatan dengan Bogor FC.

Eva mengatakan, Gonzales menginginkan PSS sebagai klub terakhir sebelum pensiun, namun tidak ada kejelasan.

Turunnya nilai kontrak yang ditawarkan PSS ternyata menjadi fakfor Gonzales akhirnya mencari klub lain. Mantan penyerang Arema tersebut kabarnya mendapat kontrak yang menurun hingga 50 persen dari kontrak musim lalu di PSS.

"Pada akhirnya kontrak Gonzales di PSS diturunkan sampai hampir 50 persen dari musim sebelumnya, tentu ini kan tidak etis. Padahal, Gonzales sudah berjuang, bekerja keras, dan berkontribusi mengantar PSS juara. Titik terangnya ketika kami di Jakarta untuk bertemu Bogor FC, saya pastikan kembali kejelasan kontrak dengan tim PSS," imbuh Eva.

Dengan keputusan Gonzales bergabung ke Bogor FC makin membuat Laskar Kujang kental nuansa PSS. Cristian Gonzales menyusul eks pemain PSS lainnya, yang lebih dulu bergabung seperti Aditya Putra Dewa, Tedi Berlian, Rossi Noprihanis, dan Hisyam Tolle.

"Gonzales ingin memberikan kontribusi terbaik bagi Bogor FC. Sebagai pemain senior, tentu dia ingin menularkan pengalaman serta motivasi bagi pemain muda di Laskar Kujang," kata Eva.

Video Populer

Foto Populer