Sukses


Pelatih Persib Berharap Liga 1 2019 Gunakan VAR

Bola.com, Bandung - Pelatih Persib, Miljan Radovic, berharap pihak operator kompetisi Liga 1 2019 menggunakan teknologi Video Assistant Referee (VAR).

Menurut pelatih asal Montenegro itu, dengan menggunakan VAR, kompetisi di Indonesia akan berjalan bagus dan fair.

"Saya pikir di Indonesia bagus kalau menggunakan VAR. Saya berharap bisa pakai VAR," ujar Radovic, Jumat (22/3/2019), di Bandung.

Apalagi pada saat turnamen Piala Presiden 2019, lanjut Radovic, cukup banyak kejadian dan keputusan wasit yang tidak memuaskan.

"Kalau lihat kemarin (Piala Presiden 2019), ada beberapa pertandingan kejadian offside, bola melewati garis atau kadang-kadang pemain dipukul. Jika ada VAR, pasti 100 persen pun akan berbeda. Di Piala Dunia pun berbeda dengan adanya VAR," imbuh Radovic.

Bahkan saat Persib melawan Tira Persikabo dalam penyisihan Grup A, kata Radovic, ada tiga sampai empat penalti yang seharusnya diberikan ke Persib, tetapi wasit tidak memutuskan itu.

"Kalau ada VAR kami sudah bisa menang 3-0," tegas pelatih asal Montenegro ini.

Itulah mengapa, sambung Radovic, VAR sangat bagus untuk kompetisi Indonesia dan akan memajukan kualitas sepak bola di Indonesia. "VAR bisa bantu wasit, bantu pemain, bantu coach, dan bantu suporter karena bersih," ucap Radovic.

Video Populer

Foto Populer