Sukses


Menghitung Peluang Timnas Indonesia U-23: Wajib Menang dan Berharap Keberuntungan

Bola.com, Hanoi - Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi laga hidup mati melawan Vietnam pada matchday kedua Grup K Kualifikasi Piala AFC U-23 2020, Minggu (24/3/2019). Tak ada kata lain, pasukan Indra Sjafri wajib menang jika ingin menjaga asa ke lolos.

Start buruk harus dialami Timnas Indonesia U-23 setelah menelan kekalahan telak 0-4 dari Thailand. Situasi ini membuat Osvaldo Haay dkk. berada pada situasi sulit.

Peluang untuk lolos ke Piala AFC U-23 2020 di Thailand memang belum sepenuhnya tertutup. Namun, Timnas Indonesia U-23 wajib memetik kemenangan pada dua laga sisa dan berharap pada kemungkinan-kemungkinan lain.

Jika mampu memetik kemenangan atas Vietnam dan Brunei, Timnas Indonesia U-23 bakal mengoleksi enam poin. Timnas Indonesia U-23 bakal lolos jika Thailand meraih hasil imbang melawan Brunei dan kembali imbang ketika berjumpa Vietnam.

Skenario yang sebenarnya membutuhkan keberuntungan. Namun, tak ada yang mustahil dalam sepak bola karena sebelum peluit panjang dibunyikan, apa pun masih bisa terjadi.

Namun, jika Timnas Indonesia U-23 kembali kalah melawan Vietnam, atau bahkan seri sekali pun, impian untuk tampil di Piala AFC tahun depan harus dikubur. Memang masih ada tiket melalui peringkat kedua terbaik, namun dengan skenario dua kekalahan peluang lolos sangat mustahil jika beradu dalam klasemen kecil.

Jadi, Timnas Indonesia U-23 wajib mati-matian untuk bisa memenangi dua laga sisa di Kualifikasi Piala AFC U-23 2020. Selain itu, mari berharap Thailand dan Vietnam tak lagi memetik kemenangan pada laga sisa.

Video Populer

Foto Populer