Sukses


Jelang Myanmar Vs Timnas Indonesia, Riko Simanjuntak Isyaratkan Kantongi Kekuatan Lawan

Bola.com, Mandalay - Riko Simanjuntak melejit menjadi langganan Timnas Indonesia setelah penampilan memukaunya bersama Persija Jakarta sepanjang tahun lalu. Di era pelatih anyar Simon McMenemy, pemain berusia 27 tahun itu berpotensi menjadi andalan di pos gelandang sayap.

Riko terpilih dalam 22 pemain yang dibawa McMenemy ketika menantang Myanmar pada partai uji coba di Mandalar Thiri Stadium, Mandalay, Senin (25/3/2019).

Untuk kali kedua pada bulan ini, Riko mengunjungi Myanmar, tapi dengan seragam berbeda. Pada 3 Maret, eks Semen Padang ini membantu Persija mengalahkan Shan United 3-1 pada partai kedua Piala AFC Grup G.

Kembali menyambangi Myanmar, kali ini berbaju Timnas Indonesia, Riko secara tersirat telah mengantongi kekuatan sepak bola di Negeri Tanah Emas tersebut.

"Soal kekuatan Myanmar, saya tidak dapat memberi tahu. Yang penting, nanti, kami akan membuktikan ketika melawan Myanmar. Semoga kami dapat meraih hasil maksimal," ujar Riko.

Sebelum menghadapi Myanmar, Timnas Indonesia melakukan pemusatan latihan (training centre) selama 11 hari sejak 9-20 Maret di Australia dan Bali. Persiapan yang tergolong lama tersebut dinikmati Riko dengan keceriaan dan kebahagiaan. "Bisa dilihat saja semuanya, teman-teman baik. Bisa diajak bercanda. Tidak adak masalah dan sangat gembira sekali," imbuh Riko.

Video Populer

Foto Populer