Sukses


Klasemen Akhir Grup K Kualifikasi Piala AFC U-23 2020: Indonesia di Bawah Vietnam dan Thailand

Bola.com, Jakarta - Kualifikasi Piala AFC U-23 2020 resmi berakhir pada Selasa (26/3/2019). 11 grup, mulai A hingga K telah menyelesaikan seluruh pertandingan pada hari itu. 16 negara pun dipastikan tampil di putaran final pada tahun depan di Thailand. Timnas Indonesia U-23 akhirnya mampu mencatatkan kemenangan pada laga terakhir penyisihan grup.

Bermain di Stadion My Dinh, Hanoi, selasa sore WIB (26/3/2019), Timnas Indonesia U-23 mengalahkan Timnas Brunei Darussalam dengan skor 2-1. 

Tim Garuda Muda nyaris batal menang, jika saja Dimas Drajad yang jadi kiper dadakan, gagal menghalau eksekusi penalti pemain Brunei pada injury time pertandingan.

Dimas, yang menggantikan Muhammad Riyandi di posisi penjaga gawang, lantaran jatah pergantian pemain sudah habis, mampu menjalankan tugas dengan baik. Dimas mampu menepis penalti pemain Brunei, untuk menjaga keunggulan 2-1 bertahan hingga laga usai.

Kemenangan ini membawa Tim Garuda Muda meraih poin tiga. Poin utuh pertama sekaligus terakhir yang dibukukan Timnas Indonesia U-23 dalam kualifikasi Piala AFF U-23 2020.

Di klasemen akhir Grup K, tim asuhan Indra Sjafri ini berada di bawah Timnas Vietnam U-23 dan Timnas Thailand U-23.

Sesudah pertandingan Indonesia versus Brunei, Vietnam dan Thailand terlibat dalam duel seru. Setidaknya, pada laga pertama pertandingan yang juga dimainkan di Stadion My Dinh itu.

Di babak kedua, Vietnam makin mengganas, apalagi setelah pemain kunci Thailand, Supachai Jaided mendapat kartu merah dari wasit. Vietnam berhasil menggasak Thailand dengan skor 4-0.

Torehan itu membawa Vietnam memuncaki klasemen Grup K dengan poin sempurna, sembilan, hasil dari sapu bersih tiga kemenangan. Sedangkan Thailand menduduki posisi runner-up.

Sebagai tuan rumah putaran final, Thailand secara otomatis tampil di putaran final, sedangkan Vietnam merebut jatah satu tiket dengan status mereka sebagai juara Grup K.

Berikut klasemen akhir Grup K kualifikasi Piala AFC U-23 2020, selengkapnya.

2 dari 2 halaman

Data dan Fakta

Hasil Pertandingan Selasa (26/3/2019)

Timnas Indonesia U-23 vs Timnas Brunei Darussalam U-23 2-1 (Dimas Drajad 31', Raffi 78'/Azim 85' (p)

Timnas Vietnam U-23 vs Timnas Thailand U-23 4-0 (Ha Duc Chinh 17', Nguyen Hoang Duc 53', Nguyen Thanh Cung 63', Tran Thanh Son 90')

Klasemen Akhir Grup K

Piala AFC U-23: Klasemen Grup K Matchday 3. (Bola.com/Dody Iryawan)

Video Populer

Foto Populer