Sukses


Fisik Pemain PSIS Mengalami Peningkatan

Bola.com, Semarang - Skuat PSIS Semarang masih ditempa fisiknya dalam pemusatan latihan di kawasan Bandungan, Kabupaten Semarang, setidaknya sampai akhir pekan nanti. Tim pelatih PSIS mengklaim kondisi fisik Claudir Marini Jr dkk. mengalami progres positif.

Setelah dua kali dilakukan cross country atau lintas alam dengan jarak bervariasi, pemain PSIS Semarang kembali mendapatkan kesempatan yang ketiga, Rabu (27/3/2019). Jarak tempuh kembali ditambah menjadi sembilan kilometer yang wajib diselesaikan anak asuh Jafri Sastra ini.

Pelatih fisik PSIS, Budi Kurnia, memaparkan pada cross country ketiga, medan yang harus dilalui pemain lebih berat dari sebelumnya. Dalam dua sesi cross country yang telah dilakukan, yakni menempuh jarak 6,5 km kemudian dinaikkan menjadi 8 km.

"Masih dalam program crosss country without the ball, tapi ada overload. Kami tambahkan beban, yang tadinya mereka harus menempuh jarak delapan kilometer, hari ini ditambah jadi sembilan kilometer. Medan yang dilalui juga lebih curam dan menantang," tutur Budi Kurnia.

Pihaknya mengungkapkan selama sekitar satu pekan melakukan TC di Bandungan, kondisi pemain sudah mulai terlihat ada perkembangan. Hal ini menjadi kabar yang cukup baik.

”Perkembangan pasti ada. Kami berharap kondisi semua pemain PSIS Semarang mengalami peningkatan setelah dari pemusatan latihan ini. Tinggal bagaimana mereka menjaga dan mempertahankan kondisi tubuhnya," imbuh mantan pelatih fisik Persis Solo itu.

Video Populer

Foto Populer