Sukses


Hanif Sjahbandi Bahagia Kembali Tampil dengan Arema

Bola.com, Bekasi - Kemenangan telak 4-0 atas Bhayangkara FC di fase 8 besar Piala Presiden 2019 yang ditayangkan di Indosiar dari Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (30/3/2019) disambut sukacita skuat Arema. Termasuk pemain yang baru kembali dari timnas Indonesia U-23, Hanif Sjahbandi.

Hanif ikut bermain pada babak kedua. Padahal, dia baru mengikuti sekali latihan bersama Arema di Bekasi lantaran baru pulang dari Vietnam untuk melakoni kualifikasi Piala AFC U-23 2020.

"Tentu ikut senang bisa kembali bermain dengan Arema. Meski baru gabung, saya merasa tidak asing. Tidak ada kendala adaptasi karena ini tim yang dibentuk sejak musim lalu. Jadi sangat mudah untuk beradaptasi," kata Hanif. Sejak akhir musim 2018, mantan pemain Persiba Balikpapan ini sudah meninggalkan Arema karena dia mengalami cedera patah tulang tangan kiri.

Setelah sembuh, Hanif langsung bergabung dengan Timnas Indonesia U-22 2019 hingga kualifikasi Piala AFC U-23 2020 di Vietnam pada pekan lalu. 

Selanjutnya, Hanif bisa jadi satu di antara opsi sebagai gelandang bertahan Arema dalam fase semifinal Piala Presiden 2019. Tidak menutup kemungkinan dia menggeser posisi gelandang asing, Pavel Smolyachenko, yang kini lebih banyak dicadangkan lantaran performanya menurun.

Namun, Hanif tidak menganggap rekan satu tim sebagai pesaing. Dia menganggap semua pemain Arema sebagai partner.

"Terpenting sekarang kami bersyukur bisa melangkah lebih jauh di Piala Presiden," tegasnya.

Dalam laga melawan Bhayangkara, Hanif masuk di menit ke-56 menggantikan Jayus Hariono. Waktu itu Arema masih unggul dua gol. Kehadirannya membuat lini tengah tetap stabil dan sulit ditembus pemain Bhayangkara.

Arema bisa melanjutkan performa apik sehingga berhasil menambah dua gol lagi. Arema berhasil menetup kemenangan 4-0 dengan tambahan gol Makan Konate dan Ricky Kayame. 

Sebenarnya masuknya Hanif di luar dugaan karena dia baru bermain dengan Timnas Indonesia U-23 menghadapi Brunei Darussalam di laga terakhir kualifikasi Piala AFC U-23 2020 (26/3/2019). Tetapi, kondisinya ternyata tetap bugar dan bisa mengikuti ritme permainan Arema

Video Populer

Foto Populer