Sukses


3 Pemain Kunci Madura United untuk Menjegal Persela

Bola.com, Bangkalan - Madura United masih berstatus tak terkalahkan selama melakoni tiga pertandingan fase grup Piala Presiden 2019 yang ditayangkan di Indosiar. Mereka meraih tujuh poin dengan perincian dua kemenangan dan satu imbang di Grup D bersama Persija Jakarta, PSS Sleman, dan Borneo FC.

Pada Minggu (30/3/2019) ini, Madura United akan menantang Persela Lamongan dalam babak perempat final di Stadion Surajaya, Lamongan.

Tahun ini Madura United juga belum menelan kekalahan. Dari tujuh laga, termasuk Piala Indonesia, klub asal Pulau Garam itu meraih lima kemenangan dan dua imbang. Mereka tercatat telah membukukan 15 gol dalam jumlah laga itu.

Sejak awal musim, skuat Madura United mendapat perhatian publik karena berhasil mendaratkan beberapa pemain berkualitas. Di antaranya adalah Andik Vermansah, Jaimerson Xavier, Beto Goncalves, Aleksandar Rakic, Zulfiandi, dan lain sebagainya.

Kekuatan Laskar Sape Kerrab musim ini terbilang merata di segala lini. Mereka memiliki kiper jempolan pada sosok Ridho Djazulie dan Satria Tama. Pemain belakang pun tidak sembarangan. Selain Jaimerson, masih ada Fachruddin Aryanto, Fandry Imbiri, Alfaath Faathier, hingga Meraudje.

Lini tengah bahkan lebih beragam dengan kehadiran Asep Berlian, Slamet Nurcahyo, Dane Milovanovic, David Laly, dan Zah Rahan Krangar. Pemain depan juga tak kalah. Selain Beto dan Rakic, mereka masih punya Andik Vermansah.

Kehadiran pemain itu bisa jadi membuat skuat Madura United ditakui calon lawannya. Namun, hanya terdapat beberapa pemain yang memiliki perang penting dalam perjuangan timnya selama 2019.

Bola.com merangkum tiga pemain Madura United yang menjadi pemain kunci saat melawan Persela nanti. Mereka tercatat menjadi sosok sentral sejak tampil di Piala Indonesia. Berikut ulasannya.

2 dari 4 halaman

Zah Rahan

Gelandang serang satu ini sudah bergabung dengan Madura United sejak musim 2018. Zah Rahan langsung menjadi pilihan utama timnya saat awal bergabung. Dia memiliki peran penting dalam membagi bola di lini tengah.

Pemain asal Liberia ini merupakan sosok playmaker cerdas yang mampu mencari celah lawan. Dia kerap mengirim bola ke arah yang sulit ditebak. Rekannya di lini depan kemudian mampu mengonversi umpannya menjadi gol.

Nama Zah Rahan sudah tidak asing di kalangan pencinta sepak bola nasional. Mantan pemain Timnas Liberia itu sudah berkiprah di Indonesia sejak 2006, bergabung dengan Persekabpas Pasuruan.

Bahkan, pemain berusia 34 tahun itu tercatat sebagai pemain asing sarat prestasi. Dia pernah juara Divisi Utama bersama Sriwijaya FC, dan dua kali menggondol trofi ISL bersama Persipura Jayapura.

3 dari 4 halaman

Andik Vermansah

Penyerang sayap satu ini merupakan satu di antara pemain yang kerap menerima bola matang umpan dari Zah Rahan. Sebagai pemain sayap, Andik Vermansah juga memiliki kecepatan dalam dribel dan membawa bola masuk ke kotak penalti lawan.

Andik sejauh ini telah menyumbang tiga gol dalam Piala Indonesia 2018. Namun, dia belum membuka rekening untuk Madura United di Piala Presiden 2019. Pemain kelahiran Jember ini baru tampil sekali saat melawan berjumpa PSS.

Dalam laga itu, Andik tampil 90 menit, namun tak mencetak gol meski Madura United menang 2-0. Di dua laga berikutnya, melawan Persija dan Borneo, dia malah harus mengikuti Timnas Indonesia sehingga juga terpaksa absen.

Tetapi, kualitas yang dimilikinya sebagai pemain sayap sudah diragukan lagi. Sejak menjadi fenomena saat membela Persebaya Surabaya pada 2008-2013, dia sudah menunjukkan kualitasnya.

4 dari 4 halaman

Zulfiandi

Zulfiandi termasuk pemain baru Madura United yang langsung mendapat tempat di skuat inti pada musim 2019. Dia menjadi gelandang bertahan andalan dan bertugas menjadi pemain pertama menghentikan serangan lawan.

Mantan pemain Sriwijaya FC itu selalu menjalankan tugas dengan baik selama pertandingan. Terbukti, Madura United belum pernah kebobolan di atas satu gol saat Zulfiandi tampil.

Sama seperti Andik, Zulfiandi baru mencatatkan lima dari tujuh pertandingan musim ini. Empat di antaranya di Piala Indonesia 2018, sedangkan satu sisanya di Piala Presiden 2019 saat melawan PSS. Zulfiandi juga masih menjadi tercatat sebagai Timnas Indonesia.

Video Populer

Foto Populer