Sukses


Andik Vermansah Dielu-elukan Bonek, Dejan Antonic Lontarkan Guyonan Lagi

Bola.com, Surabaya - Pemain Madura United, Andik Vermansah, menjalani latihan resmi bersama timnya dengan senyum bahagia, Selasa sore (2/4/2019). Itu adalah latihan resmi sehari jelang pertandingan melawan Persebaya di semifinal Piala Presiden 2019 yang ditayangkan di Indosiar.

Itu juga jadi kali pertama sejak 2012, Andik akhirnya kembali menjejakkan kaki di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Di markas Persebaya itu, skuat Madura United melakukan persiapan akhir. Pada kesempatan itu, beberapa Bonek, pendukung Persebaya, menempati tribune dan memasang spanduk dukungan.

Saat Andik masuk lapangan, namanya mulai dielu-elukan Bonek. Andik meresponsnya dengan tersenyum. Dia terlihat bangga masih diingat Bonek karena statusnya sebagai mantan pemain Persebaya.

Melihat Andik mendapat perlakuan istimewa itu, pelatih Madura United, Dejan Antonic, menggoda pemain andalannya itu. Dia berlagak mengusir Andik agar tidak ikut berlatih bersama timnya karena lebih dibutuhkan Bonek.

"Andik, sebaiknya kamu latihan sendiri saja. Jangan ikut tim. Kamu giring bola saja sendiri. Atau kalau mau, kamu ke sana," kata Dejan sambil menunjuk ke arah tribune tempat Bonek menyaksikan latihan Madura United.

Tentu itu hanya gurauan belaka. Dejan tidak ingin pemainnya merasa tegang saat hanya menjalani latihan. Pelatih asal Serbia itu tertawa dengan diikuti senyum Andik merespons godaan sang pelatih.

2 dari 2 halaman

Dejan Bercanda

Dejan juga sempat melontarkan candaan mengenai Andik dan Persebaya. Pertandingan menjadi pertemuan menarik mengingat Andik sempat menyatakan enggan main jika Madura United berjumpa Persebaya.

"Saya dengar sebelum kontrak, dia tidak mau main saat melawan Persebaya. Tidak apa-apa kalau tidak mau, saya hukum dia," ucap Dejan setelah timnya melawan Persela Lamongan, Minggu (31/3/2019).

Namun, tidak semua orang menganggap itu sebagai candaan. Saat awak media menulis pernyataan Dejan dalam sesi wawancara, banyak beragam berita muncul. Media sosial kemudian ramai dengan pemberitaan Dejan yang akan memberi hukuman pada Andik.

"Soal hukuman, itu saya cuma bercanda, jangan anggap serius. Sama seperti di rumah, bapak bercanda sama anaknya. Saya dengan pemain selalu begitu," ujar mantan pelatih Persib Bandung itu.

Selama latihan resmi ini, Andik terus mendapat wejangan dari Dejan. Dalam momen ini, pelatih berusia 50 tahun itu berusaha membuat Andik nyaman dan siap bertanding.

"Sebagai pemain profesional, dia harus membela Madura United. Ini pekerjaan kami. Dia harus siap dan ini adalah hal yang biasa di sepak bola," tutur mantan pelatih Borneo FC itu.

Bicara status sebagai mantan pemain Persebaya, Andik bukan satu-satunya di kubu Madura United. Masih ada Slamet Nurcahyo dan Fandry Imbiri, yang juga pernah berseragam Bajul Ijo. Bahkan, Dejan juga mantan pemain Persebaya dengan membela tim Bajul Ijo pada 1995-1996.

Video Populer

Foto Populer