Sukses


Kiper Utama Arema Menikah Sebelum Final Piala Presiden 2019

Bola.com, Malang - Ada momen menarik yang terjadi di kubu Arema jelang pertandingan final Piala Presiden 2019 melawan Persebaya Surabaya pada Selasa (9/4/2019) dan Jumat (12/4/2019).

Kiper inti Arema, Kurniawan Kartika Ajie, absen dalam sesi latihan pada Minggu sore (7/4/2019) karena melangsungkan pernikahan. Ajie menikahi wanita Malang yang berprofesi sebagai master of ceremony (MC).

Pernikahan Ajie ini dibenarkan pelatih kiper Arema, Yanuar 'Begal' Hermansyah. Begal menjelaskan Ajie sudah meminta izin beberapa waktu lalu. Tentunya Arema tidak bisa menghalangi niatan sang kiper karena rencana pernikahan sudah dirancang jauh-jauh hari. 

"Ajie melangsungkan pernikahan. Tapi, bukan berarti dia akan absen saat pertandingan final Piala Presiden. Dia tetap dipersiapkan menghadapi dua pertandingan final. Baik di Surabaya maupun Malang," jelas Begal.

Sebenarnya pernikahan menjelang laga penting ibarat pisau bermata ganda. Di satu sisi semangat untuk bermain akan lebih tinggi. Namun di sisi lain, konsentrasi Ajie harus diuji. Pernikahan biasanya cukup menyita fokus seorang pemain.

Itu sebabnya, untuk pemilihan kiper inti, Begal akan melihat hingga latihan terakhir sebelum Arema berangkat ke Surabaya, Senin (8/4/2019). Pada Senin pagi hari, Arema masih memiliki jadwal latihan pagi.

Sebenarnya permainan Ajie tengah meningkat. Dia tidak kebobolan dalam tiga pertandingan terakhir. Andaikan dia tidak menjalani pernikahan, tentu tim pelatih tidak akan berpikir dua kali untuk menentukan kiper utama. 

"Masih ada satu kali latihan di Malang. Akan dilihat lagi mental siapa yang paling siap untuk menghadapi pertandingan final ini," sambungnya.

Sebelumnya, Dedik Setiawan juga menjalani pernikahan di awal tahun ini. Waktu itu dia menikah jelang pertandingan Piala Indonesia 2018.

Pelatih Arema, Milomir Seslija, sempat mewanti-wanti Dedik, karena pemain yang baru menikah biasanya mengalami penurunan performa. Beruntung Dedik bisa menepis kekhawatiran tersebut karena dia tetap bisa diandalkan di lini depan Arema. Bahkan dia bisa bertahan di Timnas Indonesia.

Video Populer

Foto Populer