Sukses


Populer Sebagai Bintang Lapangan Hijau, Budi Sudarsono Maju Jadi Caleg Kabupaten Kediri

Bola.com, Kediri - Prestasi dan popularitas sebagai mantan pesepak bola Nasional dan Persik Kediri membulatkan tekad Budi Sudarsono untuk terjun ke dunia politik. Melalui Partai Persatuan Pembangunan (PPP), sosok yang dijuluki Si Ular Piton karena keganasannya mengoyak gawang ini ikut kontestasi sebagai calon legislatif (caleg) DPRD Kabupaten Kediri.

"Saya mohon doanya bisa meraih banyak suara dan lolos sebagai anggota DPRD Kabupaten Kediri. Politik benar-benar dunia baru bagi saya. Makanya, saya masih belajar menggelutinya," tutur Budi Sudarsono.

Meski dikenal sebagai mantan pemain sepak bola, Budi Sudarsono mengaku harus menampung semua aspirasi yang ada di masyarakat, terutama para pemilik suara yang berada di Dapil 2 Kabupaten Kediri.

"Saya tahu sepak bola adalah olahraga rakyat yang sangat digemari. Tapi, warga tak hanya membutuhkan sepak bola. Mereka memerlukan program konkret yang bisa bermanfaat bagi kehidupan sehari-hari. Misalnya, pembangunan infrastruktur dan perbaikan ekonomi," katanya.

Budi Sudarsono pun lebih fokus bagaimana caranya untuk ikut mengangkat perekonomian rakyat. Dengan ekonomi mapan, segala bakal bisa dilakukan.

"Saya fokus pada ekonomi. Saya tahu banyak pemain berbakat datang dari keluarga yang ekonominya lemah, seperti saya dulu. Nah, jika ekonomi bagus, orang tua akan bisa membiayai anak-anak mereka masuk SSB yang berkualitas, karena menjadi siswa SSB juga butuh biaya besar," jelasnya.

Dapil 2 Kabupaten Kediri terdiri dari Kecamatan Plemahan, Purwoasri, Kunjang, Badas, dan Pare. Mengingat Budi Sudarsono kelahiran Plemahan, ia pun yakin bisa meraup banyak suara dari Dapil 2.

"Saya banyak dikenal orang lewat sepak bola. Semoga popularitas ini bisa mengangkat elektabilitas. Dulu, saya juga sering main sepak bola di lima kecamatan ini. Tapi, saya tetap bekerja keras merangkul berbagai kalangan untuk menambah perolehan suara nanti," ujar Budi Sudarsono.

Video Populer

Foto Populer