Sukses


Terkait Pilpres 2019, Manajemen PSM Sudah Konsultasi dengan KPU Sulsel

Bola.com, Makassar - PSM Makassar akan menghadapi tuan rumah Kaya FC pada lanjutan Grup H Piala AFC 2019 di Manila, Rabu (17/4/2019)  Bagi pemain berstatus warga negara Indonesia, tanggal penyelengaraan jadi dilema karena bertepatan dengan hari pemilihan Presiden (Pilpres). 

Sebagai warga negara, mereka tentu ingin berpartisipasi pada pemungutan suara nanti.

"Saya pribadi ingin sekali ikut menyoblos. Tapi, belum tahu bagaimana nanti caranya. Seperti pemain lainnya di PSM, kami menyerahkan keputusan sepenuhnya kepada pelatih dan manajemen PSM," ujar Hasim Kipuw, bek PSM yang sudah memiliki KTP Makassar.

Ditemui setelah latihan rutin PSM di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar, Senin (8/4/2019), media officer PSM, Sulaiman Karim, mengungkapkan pihak manajemen sudah berkonsultasi dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Selatan terkait hal itu. 

"Intinya kami terus mengupayakan agar pemain bisa menyalurkan hak pilihnya. Soal bagaimana jalan keluarnya, ditunggu saja,"kata Sulaiman.

Sementara itu, pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic, enggan mengomentari soal Pilpres 2019. Mantan pelatih Roda JC Kerkrade itu menyerahkan masalah ini kepada manejemen.

"Saya datang ke PSM sebagai pelatih yang bertugas menangani teknis tim. Di luar itu, urusan manajemen," tegas Darije.

Darije memang dituntut meningkatkan kemampuannya timnya yang membutuhkan kemenangan untuk membuka jalan ke semifinal zona Asia Tenggara. Hanya juara grup yang otomatis lolos. Sedangkan runner-up barus bersaing dengan peringkat dua grup lain untuk meraih satu tiket. Di zona Asia Tenggara terdiri dari tiga grup.

2 dari 2 halaman

Mencari Pengganti Zulham dan Aaron Evans

Saat ini PSM bertengger di peringkat dua Grup H. Meski memiliki poin sama dengan Kaya FC yakni lima poin, PSM kalah dalam produktivitas gol dari pesaingnya itu.

Itulah mengapa Darije lebih fokus dengan timnya, terutama mendapatkan pengganti Zulham Zamrun dan Aaron Evans yang harus absen di markas Kaya FC karena akumulasi kartu kuning.

"Saya sudah punya gambaran pengganti mereka. Tapi, dilihat saja perkembangannya," ungkap Darije.

Darije mengungkapkan secara umum pemain PSM Makassar dalam kondisi bagus, kecuali Ferdinand Sinaga yang masih bermasalah pada cedera tangan kirinya.

"Berdasarkan pemeriksaan tidak ada keretakan atau patah pada tangan Ferdinand. Saya terus memantau cedera Ferdinand sebelum mengambil keputusan," kata Darije.

Video Populer

Foto Populer