Sukses


Andik Vermansah Tak Akan Setengah Hati Menghadapi Persebaya

Bola.com, Bangkalan - Penyerang sayap Madura United, Andik Vermansah, akan kembali berjumpa dengan mantan klubnya, Persebaya. Duel bertajuk Derbi Suramadu ini tersaji lagi, kali ini dalam babak perempat final Piala Indonesia 2018 yang digelar antara 23 April hingga 3 Mei.

Sebelumnya di Piala Presiden 2019, Derbi Suramadu menjadi panggung reuni sarat emosi buat Andik. Dia yang dibesarkan oleh Persebaya, sempat menyatakan enggan tampil dalam laga melawan tim Bajul Ijo. Namun, Andik membuktikan profesionalismenya degan tetap mau diturunkan Madura United.

Kali ini, pemain berusia 27 tahun itu berusaha memantapkan hati agar tak lagi dianggap melahirkan drama saat melawan Persebaya. Dia ingin fokus dan menunjukkan kemampuannya sebagai pemain profesional dalam laga itu.

"Saya mohon-mohon sekali, hilangkan kata-kata 'setengah hati' kepada saya. Saya akan bekerja keras demi Madura. Saya hanya ingin satu saja, hilangkan kata-kata 'setengah hati' kepada saya. Saya akan sepenuh fokus pada pekerjaan saya," ujar Andik.

Andik berkesempatan enam kali menghadapi Persebaya pada tahun ini. Setelah dua kali di Piala Presiden 2019, kini dia juga akan dua kali berjumpa dalam Piala Indonesia 2018. Terakhir, Derbi Suramadu juga dua kali terselenggara di Liga 1 2019.

Dalam dua laga semifinal Piala Presiden 2019, Andik tidak mendapat kesempatan penuh. Di leg pertama, dia baru masuk pada menit ke-56. Sementara leg kedua dia terlebih dulu diganti sebelum membuktikan kemampuannya.

"Mungkin gugup biasa, saya tujuh tahun tidak main di sini. Lalu, bagaimana caranya saya bisa mencetak gol itu, kesempatan saya hilang setelah saya diganti. Namun pertandingan nanti (Piala Indonesia), saya pasti turun," jelasnya.

Andik tidak akan main-main saat menghadapi Persebaya nanti. Baginya, pemain profesional tetap harus bekerja sesuai dengan koridor semestinya. Itulah mengapa dia meminta kepada suporter Madura United untuk memberikan dukungan.

"Ini akan menjadi kesempatan lagi bagi saya untuk membuktikan. Ini sesuatu yang sangat bagus. Berikan semangat kepada saya dan saya ingin menunjukkan yang terbaik nanti melawan Persebaya," ucap pemain kelahiran Jember itu.

Video Populer

Foto Populer