Sukses


Prediksi Bali United Vs Persija: Adu Gengsi Stefano Teco dengan Ivan Kolev

Bola.com, Jakarta - Reuni kecil dalam skala yang besar akan tersaji pada pertarungan babak perempat final Piala Indonesia antara Bali United melawan Persija Jakarta yang menganut format dua leg. Partai pertama bakal digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (26/4/2019).

Lalu, pada pertemuan kedua, giliran Persija Jakarta yang akan menjamu Bali United di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (4/5/2019).

Tajuk laga nostalgia yang terlalu dini layak disematkan kepada duel ini. Skuat Bali United di musim ini adalah rasa Persija Jakarta pada tahun lalu.

Empat sosok yang membawa Persija Jakarta meraih treble winner pada musim lalu, termasuk gelar juara Liga 1, memilih menyebrang ke Bali United pada musim ini. Dua di antaranya bahkan figur penting, pelatih kepala Stefano Cugurra Teco dan pelatih fisik, Yogi Nugraha.

Dua sosok lainnya ialah Gunawan Dwi Cahyo dan Michael Yansen Orah, yang lebih banyak menghangatkan bangku cadangan Persija Jakarta pada musim lalu. Jumlah tersebut belum termasuk Leonard Tupamahu (2004-2009), Stefano Lilipaly (2015), Sutanto Tan (2016-2017), dan Willian Pacheco (2016-2017) yang juga pernah berseragam tim ibu kota.

Di kubu Persija Jakarta, dua pemainnya, Sandi Darman Sute (2015-2016) dan Silvio Escobar (2016) sempat menikmati karier bersama klub asal Pulau Dewata tersebut.

Persija Jakarta pun dalam kondisi kurang optimal lantaran baru menerima kekalahan 2-3 dari Ceres-Negros pada partai keempat Grup G Piala AFC 2019, Selasa (23/4/2019) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Karena jeda waktu antar-pertandingan mepet, maka pelatih Ivan Kolev kemungkinan akan melakukan rotasi.

"Kalau rotasi, pastinya iya. Sebab, kami hanya bisa memakai satu pemain asing (Bruno Matos)," ujar Kolev pada konferensi pers sebelum pertandingan, Kamis (25/4/2019).

2 dari 3 halaman

Bali United Percaya Diri

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, bertekad untuk mengalahkan Persija Jakarta. Tim berjulukan Macan Kemayoran itu telah menerima kekalahan tiga kali secara beruntun.

Dua kali dari Ceres-Negros di babak penyisihan Grup G Piala AFC 2019. Satu lainnya dari Kalteng Putra saat delapan besar Piala Presiden 2019. Apabila kembali kalah dari Bali United, maka rentetan kekalahan Persija Jakarta semakin bertambah menjadi empat kali nihil poin.

"Sekarang kami harus ekstra kerja keras melawan Persija. Mereka tim bagus. Melawan tim besar seperti mereka, kami harus kerja keras," ujar Teco pada konferensi pers sebelum pertandingan.

"Mudah-mudahan kami bisa bermain bagus pasa laga esok dan bisa menang melawan Persija," kata pelatih berusia 43 tahun itu.

3 dari 3 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Bali United (4-3-3): Wawan Hendrawan (k); I Made Andhika, Willian Pacheco, Gunawan Dwi Cahyo, Ricky Fajrin (b); Fadil Sausu, Brwa Nouri, Paulo Sergio (t); Irfan Bachdim, Melvin Platje, Stefano Lilipaly (d).

Pelatih: Stefano Cugurra Teco

Persija Jakarta: Andritany Ardhiyasa (d); Tony Sucipto, Ryuji Utomo, Maman Abdurrahman, Dany Saputra (b); Sandi Darman Sute, Ramdani Lestaluhu, Bruno Matos (t); Novri Setiawan, Riko Simanjuntak, Bambang Pamungkas (d).

Pelatih: Ivan Kolev.

Video Populer

Foto Populer