Sukses


Latihan Persebaya Diwarnai Hujan Telur, Tepung, dan Kopi

Bola.com, Surabaya - Pemandangan berbeda terlihat dalam latihan Persebaya di Lapangan SIER, Surabaya, Jumat pagi (26/4/2019). Pada Jumat ini, dua pemain, yaitu duo gelandang Muhammad Hidayat dan Rendi Irwan, yang sama-sama merayakan ulang tahun.

Dua pemain itu mendapat kejutan tak terduga dari rekan-rekan satu tim. Kejutan ini berawal dari ide penyerang Oktafianus Fernando. Bukannya diberi kue ulang tahun, Oktafianus justru menyiapkan telur mentah, tepung, dan kopi bubuk.

"Saya sudah siapkan kejutan buat Cak Rendi dan Hidayat. Tolong jangan ramai-ramai. Ini semua pemain sudah tahu bakal ada kejutan buat mereka," kata pemain yang karib disapa Ofan itu kepada Bola.com saat sedang beristirahat.

Ofan kemudian mulai menyiapkan bahan-bahan kejutan itu begitu pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman, melakukan briefing sesi mengakhiri latihan.

Dia meminta bantuan kitman Persebaya untuk bersiap melempari Hidayat dan Rendi.

Begitu doa bersama selesai, pemain Persebaya lainnya ikut dalam aksi pelemparan telur, tepung, dan kopi itu. Hidayat dan Rendi sangat terkejut melihat serangan yang datang ke arah mereka datang secara tiba-tiba.

Kapten Persebaya, Ruben Sanadi, menjadi sosok yang paling 'antagonis' dalam kejutan ini. Dia dengan semangat tidak berhenti, melempari Rendi yang merupakan teman dekatnya itu dengan kopi bubuk sampai habis.

"Wah, saya sama sekali tidak menyangka dapat kejutan seperti ini. Biasanya tidak pernah sampai separah ini. Memang kurang ajar teman-teman itu. Tapi, tidak apa-apa. Ini juga buat seru-seruan," ucap Hidayat kepada Bola.com sambil menahan tawa.

2 dari 2 halaman

Pemain Loyal

Rendi, yang dikenal sebagai sosok pemain kocak, merespons dengan tertawa lebar perlakuan teman-temannya itu. Pemain asli Sidoarjo itu sebenarnya sempat berlari lincah, tetapi kepungan pemain Persebaya terlanjur membuatnya kena lemparan.

"Terima kasih atas kejutannya dari teman-teman. Saya doakan semuanya sehat selalu. Tapi, kalau saya jadi adonan kayak tadi, jangan diulangi. Nanti akan saya balas," ujar Renda tertawa lebar.

"Saya senang dengan kekeluargaan tim ini," lanjutnya.

Sebenarnya ini bukan kali pertama Hidayat dan Rendi mendapat kejutan ulang tahun dari pemain Persebaya. Dalam dua tahun terakhir, keduanya juga mendapat kejutan. Mereka bergabung sejak Persebaya sejak 2017.

Dua pemain ini merupakan contoh pemain yang menunjukkan loyalitas kepada Persebaya dan memilih bertahan sejak masuk skuat yang turun di Liga 2 2017.

Tahun ini Hidayat genap berusia 23 tahun. Sedangkan Rendi yang jauh lebih senior, berusia 32 tahun.

Selamat ulang tahun, Hidayat dan Rendi!

Video Populer

Foto Populer