Sukses


PSM Makassar Tak Akan Lepas Piala Indonesia Demi Piala AFC

Bola.com, Jakarta - PSM Makassar dihadapkan dua pertandingan penting dalam periode perdekatan. Pertama, klub berjulukan Pasukan Ramang itu bakal menantang Bhayangkara FC pada leg pertama perempat final Piala Indonesia di Stadion PTIK, Jakarta Selatan, Sabtu (27/4/2019).

Tiga hari berikutnya atau Selasa (30/4/2019), PSM Makassar akan bertanding pada partai kelima Grup H Piala AFC kontra Home United di Stadion Pakanari, Kabupaten Bogor.

Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic menegaskan timnya tidak akan melepas Piala Indonesia demi untuk fokus ke Piala AFC. Menurutnya, dua turnamen itu sama pentingnya bagi Pasukan Ramang.

"Saya tidak hanya punya 11 pemain. Semua pemain punya kesempatan untuk menjadi menempati tim inti. Untuk dua turmanen ini, sama pentingnya bagi kami," ujar Kalezic pada konferensi pers sebelum pertandingan di Stadion PTIK, Jumat (26/4/2019).

Kalezic menilai timnya tidak akan mudah menghadapi Bhayangkara FC. Pasalnya, tim berjuluk The Guardian itu punya istirahat yang lebih banyak. Selepas tersingkir dari Piala Presiden 2019, akhir Maret, Bhayangkara lebih bertenaga dibanding Pasukan Ramang yang sibuk di Piala AFC.

"Kami senang bermain pada delapan besar Piala Indonesia. Kami juga sibuk di Piala AFC. Namun, kami menantikan Piala Indonesia dengan serius juga," kata Kalezic.

"Besok PSM Makassar akan melawan tim yang tidak bermain hampir satu bulan. Ini bisa negatif dan positif karena mereka lapar dan segar. Tim kami juga bugar dan fresh. Kami berharap dapat hasil yang baik besok," tutur pelatih asal Bosnia-Herzegovina itu. 

Video Populer

Foto Populer