Sukses


Persebaya Siapkan Alwi Slamat Sebagai Pemain Serbabisa

Bola.com, Surabaya - Persebaya terus mengasah kemampuan pemain untuk mencoba lebih dari satu posisi. Kali ini, giliran Alwi Slamat yang dicoba menempati beberapa posisi dalam latihan tim di Lapangan Jenggolo, Sidoarjo, Sabtu(27/4/2019).

Alwi sejatinya merupakan seorang pemain sayap. Namun, dia juga kerap kali dimainkan sebagai gelandang atau beberapa posisi lini tengah. Dalam latihan ini, pemain asal Tulehu itu diminta untuk menempati posisi bek kiri.

"Alwi ini pemain serbabisa. Dia bisa di tengah dan sayap kiri atau bek kiri. Kami coba untuk membuatnya bisa bermain tiga posisi. Alwi akan menjadi opsi kalau pemain lain tak bisa tampil," kata Djadjang Nurdjaman, pelatih Persebaya.

"Saya pikir dia itu sama bagusnya antara di tengah dan belakang. Tapi, dia punya kemampuan di posisi bek kiri dan gelandang tengah," imbuh mantan pelatih Persib Bandung dan PSMS Medan tersebut.

Kemampuan Alwi itu akan membuatnya lebih banyak berpeluang mendapat menit bermain. Sebab, dia selama ini tidak menghuni skuat utama. Dalam kondisi darurat, dia bisa dimainkan pada posisi yang sedang dibutuhkan.

Musim ini Persebaya dalam program mengasah kemampuan individu pemain untuk menempati lebih dari satu posisi. Beberapa pemain dikenal telah mampu bermain sama baiknya dari posisi aslinya.

Sebagai contoh, Osvaldo Haay yang merupakan pemain sayap, dipasang sebagai striker. Lalu, ada pula Novan Sasongko yang bisa memainkan bek kiri dan bek kanan. Selain itu, ada Misbakus Solikin yang bisa menjadi gelandang serang dan gelandang bertahan.

Jangan lupakan pula Manuchehr Jalilov. Pemain Persebaya asal Tajikistan itu merupakan seorang gelandang yang kerap menjadi penyerang sayap atau striker. Jalilov terbukti punya kepiawaian dengan menjadi top scorer Piala Presiden 2019 dan mengoleksi lima gol.

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer