Sukses


Cerita Viral, Bonek Cilik Bersepeda 90 km dan Melintasi Pulau demi Bertemu Irfan Jaya

Bola.com, Surabaya - Sebutan Bonek yang merupakan singkatan dari "bondo dan nekat" atau "modal dan nekat" telah tersemat pada suporter Persebaya. Istilah itu pula yang tampaknya membuat I Gede Deni Sanjaya melakukan tindakan nekat.

Kisah remaja berusia 13 tahun asal Mataram, Nusa Tenggara Barat, itu masih menjadi perbincangan publik. Deni rela bersepeda, jauh dari rumahnya hingga menyebrangi lautan, demi bertemu dengan pemain pujaan, Irfan Jaya, pemain sayap Persebaya.

Kabar mengenai kenekatan Deni ini muncul pada Sabtu (4/5/2019). Mulanya, Bola.com diberi tahu Joko Arianto, koordinator Bonek Bali, mengenai hal ini. Saat itu, belum banyak yang tahu lokasi keberadaan Deni yang telah pergi dari rumahnya.

"Menurut informasi, dia pergi dari rumahnya, Jumat (3/5/2019), sekitar jam 08.00 WITA. Dia pergi tanpa pamit dan membuat orang tuanya panik sehingga melaporkan kejadian tersebut ke kantor polisi setempat," kata Joko.

Deni yang berkemauan kuat, nekat menyebrang dari Lombok ke Bali melalui Pelabuhan Lembar ke Padangbai dengan naik kapal feri.

Pada Jumat malam, Deni merasa kelelahan dan lapar sehingga meminta makanan kepada warga di Jalan Prof Ida Bagus Mantra, Banjarangkan, Klungkung, Bali.

Melihat kondisi Deni, warga setempat melaporkan penemuan anak itu kepada Kelian Banjar Dinas Sedayu. Dia kemudian dibawa ke Polsek Banjarangkan agar kesehatannya bisa lebih terjamin. Saat ini, Deni sudah dijemput oleh orang tuanya.

2 dari 2 halaman

Persebaya Beri Fasilitas

Kisah ini semakin viral dan menjadi perbincangan setelah akun Instragam Persebaya mengunggah video pernyataan Deni soal aksi nekatnya.

"Saya Deni, saya sangat cinta dengan Persebaya dan mengidolakan Irfan Jaya. Hormat, Irfan Jaya. Salam satu nyali. Saya sangat berharap bisa melihat langsung Persebaya bertanding di stadion dan juga bertemu Irfan Jaya. Salam satu nyali, wani," ucap Deni dalam video tersebut.

Manajemen Persebaya tidak tinggal diam melihat ada penggemar beratnya rela berjuang demi bertemu sang idola. Rencananya Bajul Ijo akan merealisasikan keinginan Deni dalam waktu dekat.

"Deni kini sudah di rumahnya, setelah dijemput ayah dan ibunya di Polsek Banjarangkan. Manajemen Persebaya akan menjemput Deni untuk bisa nonton laga uji coba Persebaya melawan Persela, Sabtu (11/5/2019)," demikian kutipan unggahan dalam unggahan Persebaya.

Irfan Jaya berlum memberikan banyak komentar perihal ini. Dia hanya menulis pesan singkat dan tegas lewat akun Instagram. "Sampai ketemu adik idola I Gede Deni Sanjaya di GBT tanggal 11. Terima kasih, Persebaya," tulisnya.

Video Populer

Foto Populer