Sukses


Badai Cedera Berlalu, Semen Padang Makin Mantapkan Persiapan Menuju Liga 1 2019

Bola.com, Padang - Kabar baik berembus di skuat Semen Padang. Beberapa pemain yang belakangan diterpa cedera, mulai kembali berlatih. Dalam sesi latihan pada Rabu sore (8/5/2019) di Lapangan Mess, Indarung, hampir semua pemain sudah mengikuti sesi latihan tim, kecuali Mario Barcia yang masih berlatih terpisah.

Sebelumnya, beberapa pemain Semen Padang harus menepi karena cedera. Sebut saja, Jose Sardon yang mengalami cedera paha. Kapten tim, Irsyad Maulana, dan Mario Barcia bermasalah dengan engkel.

Selain nama-nama di atas, juga ada Syaeful Anwar yang sempat menepi beberapa hari dari latihan akibat luka di kepala karena benturan.

Berlalunya badai cedera ini tentu menjadi kabar gembira bagi Semen Padang, yang terus memantapkan persiapan tim menjelang bergulirnya Liga 1 2019.

Asisten pelatih Semen Padang, Welliansyah, yang ditemui setelah latihan menyebutkan kembali berlatihnya pemain-pemain tersebut membuat tim pelatih makin mudah untuk menerapkan strategi dalam latihan tim.

"Saat ini kami fokus latihan build-up. Itu sesuai arahan dari pelatih kepala. Mulai membangun penyerangan dari belakang ke depan," ujarnya.

"Saat ini beberapa pemain yang cedera, Alhamdulillah sudah mulai berlatih kembali. Seperti Irsyad, Sardon atau Syaeful Anwar. Itu tentunya menguntungkan bagi kami karena dalam proses latihan dan persiapan, kami tentunya butuh pemain yang lengkap," imbuhnya.

Mengenai persiapan tim menjelang laga perdana di Liga 1 2019, Welliansyah menyebutkan saat ini Semen Padang akan terus mematangkan persiapan.

"Dari draft jadwal, laga perdana kami adalah menghadapi PSM Makassar. Itu menjadi laga berat. Namun, dengan waktu panjang menjelang laga itu, kami berharap tim semakin matang dan siap untuk menghadapi laga tersebut," ujar Welliansyah.

Video Populer

Foto Populer