Sukses


Fachruddin Aryanto Senang Madura United Latihan Malam Selama Ramadan

Bola.com, Bangkalan - Madura United memastikan bakal menggelar latihan tim pada malam hari selama bulan Ramadan. Bek tengah Madura United, Fachruddin Aryanto, mengaku sangat senang dengan jadwal dan metode latihan yang dijalani timnya sepanjang Ramadan 2019.

Madura United sudah memulai itu sejak Selasa (7/5/2019) di Stadion Gelora Bangkalan yang dimulai pukul 20.00 WIB. Klub berjulukan Laskar Sape Kerap itu mempertimbangkan mayoritas pemainnya yang muslim. Jadi, penggawa Madura United bisa terlebih dahulu salat tarawih dan melanjutkannya dengan latihan tim.

Fachruddin Aryanto termasuk pemain yang setuju dengan cara baru ini. Pada beberapa musim sebelumnya, Madura United tetap menggelar latihan pada sore hari sebelum berbuka.

“Ini bagus sekali. Bagi kami selaku muslim, sangat baik bisa tarawih dulu baru latihan. Jadi tidak ada yang dirugikan dan semua sama-sama nyaman. Pemain yang tidak melakukan (salat tarawih) juga respek terhadap kami,” kata stoper Timnas Indonesia itu.

Keputusan menggelar latihan pada malam ini sudah melewati diskusi yang dilakukan  jajaran pelatih Madura United. Selain mendahulukan salat tarawih, tim asal Pulau Garam itu juga mempertimbangkan jadwal pertandingan Liga 1 2019 selama Ramadan.

Seperti diketahui, semua pertandingan Liga 1 2019 selama Ramadan bakal digelar pada 20.30 WIB. Dengan begitu, para pemain Madura United bisa beradaptasi dengan suhu udara malam hari yang berbeda dari sebelumnya.

Pada pekan awal Ramadan, pelatih Madura United, Dejan Antonic, tidak langsung memaksakan anak asuhnya menjalani latihan berat. Dia menilai Greg Nwokolo dkk. perlu waktu untuk beradaptasi dengan agenda baru ini.

“Kami latihan ringan-ringan saja, biar mereka tidak terkejut. Kami tidak ingin langsung mereka latihan bera. Tapi ada memang sedikit latihan koordinasi. Itu memang selalu ada di setiap latihan saya dan penting untuk membangun chemistry,” ucap Dejan.

Madura United dijadwalkan bakal bertandang ke markas Persela Lamongan pada laga perdana Liga 1 2019. Duel sesama klub Jawa Timur itu digelar di Stadion Surajaya, Lamongan, Jumat (17/5/2019).

Bima Sakti Jelaskan Latihan Timnas Indonesia U-16 yang Berbeda di Tengah Pandemi COVID-19

Video Populer

Foto Populer