Sukses


Akui Borneo FC Menguasai Laga, Alfredo Vera Bersyukur Bhayangkara FC Curi Poin

Bola.com, Tenggarong - Bhayangkara FC sukses mencuri satu poin setelah menahan imbang 1-1 Borneo FC di laga pekan pertama Shopee Liga 1 2019 yang digelar di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Kamis (16/5/2019) malam. Pelatih Bhayangkara FC, Angel Alfredo Vera, mengakui tim tuan rumah sukses menguasai jalannya pertandingan, tapi juga bersyukur karena Bhayangkara FC mampu membawa pulang poin dari Tenggarong.

Borneo FC dan Bhayangkara FC sama-sama memperlihatkan permainan menyerang sejak awal pertandingan. Namun, Borneo FC akhirnya mampu memecah kebuntuan dan unggul lebih dulu lewat gol yang dicetak Matias Conti pada menit ke-57.

Borneo FC semakin memperlihatkan penguasaan permainan yang lebih baik setelah meraih keunggulan. Sayangnya, pada menit terakhir pertandingan tim tuan rumah lengah dan membuat Bhayangkara FC mencetak gol penyeimbang lewat Ramiro Fergonzi, memanfaatkan bola liar hasil tembakan Herman Dzumafo yang membentur tiang gawang.

Menanggapi hasil pertandingan pertama yang dijalani Bhayangkara FC di Tenggarong, sang pelatih, Angel Alfredo Vera, mengakui Borneo FC bermain dengan penguasaan bola yang lebih baik. Pelatih asal Argentina itu bersyukur Bhayangkara FC akhirnya bisa membawa pulang satu poin yang penting dari laga pekan pertama Shopee Liga 1 2019.

"Pertandingan ini tidak mudah, tapi kami bisa mendapatkan satu poin yang penting sekali. Kami melihat pertandingan ini berjalan seimbang meski mereka memiliki penguasaan bola lebih banyak," ujar Angel Alfredo Vera usai pertandingan.

"Kami berusaha bermain lebih sebaik yang kami bisa. Akhirnya kami mendapatkan satu poin yang sangat penting," lanjut pelatih asal Argentina itu.

Dalam pertandingan tersebut, Bhayangkara FC kerap mendapatkan tekanan dari tim tuan rumah. Bahkan lini pertahanan The Guardians sempat dibuat keteteran oleh pergerakan yang dilakukan Terens Puhiri dan Renan Silva yang menjadi motor serangan Borneo FC. Tak ingin menyorot kesalahan pemainnya, Angel Alfredo Vera menegaskan para pemainnya sudah memperlihatkan performa terbaik dalam laga itu.

"Kami bekerja maksimal. Seperti yang sudah saya katakan, tim lawan yang kami hadapi berat dan sulit. Mereka mendapatkan peluang dan kami sulit keluar dari tekanan di belakang. Namun, saya pikir kami bermain bagus meski kami tak bermain seperti yang kami inginkan," tegasnya.

Hasil imbang di Tenggarong membuat Bhayangkara FC dan Borneo FC masing-masing berada di peringkat keempat dan kelima dalam klasemen sementara Liga 1 2019. Kedua tim tertinggal dua poin dari tiga tim yang berhasil meraih kemenangan di laga pekan pertama, yaitu PSS Sleman, Bali United, dan Kalteng Putra.

 

Video Populer

Foto Populer