Sukses


Bhayangkara FC Curi Poin Perdana di Liga 1 2019, Herman Dzumafo Akui Laga Pertama Selalu Sulit

Bola.com, Tenggarong - Meski gagal mencetak gol, Herman Dzumafo berkontribusi besar dalam sukses Bhayangkara FC mencuri satu poin setelah The Guardians bermain imbang 1-1 dengan Borneo FC dalam pertandingan pekan pertama Shopee Liga 1 2019 di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Kamis (16/5/2019). Namun, Herman Dzumafo mengakui laga pertama memang selalu sulit dan hal tersebut membuat Bhayangkara FC bermain gugup.

Bicara soal jalannya pertandingan, Herman Dzumafo menilai permainan dari kedua tim sangat baik. Namun, striker naturalisasi ini juga menyadari ada rasa gugup yang muncul dalam permainan Bhayangkara FC mengingat ini merupakan laga pertama di musim ini.

"Kedua tim bermain bagus menurut saya. Kami juga bermain bagus. Mungkin karena faktor ini merupakan pertandingan pertama, jadi agak gugup untuk tim. Namun, untuk semangat luar biasa, kami bisa mendapatkan poin. Kami bersyukur karena laga ini tidak mudah, di mana tim lawan menguasai pertandingan tapi kami bisa mendapatkan satu gol," ujar Herman Dzumafo.

Bhayangkara FC selamat dari kekalahan setelah lebih dulu tertinggal oleh Borneo FC lewat gol Matias Conti pada menit ke-57. Gol yang dicetak oleh Ramiro Fergonzi pada masa injury time menyelamatkan Bhayangkara FC dari kekalahan sekaligus membawa pulang satu poin dari Tenggarong.

Namun, gol balasan yang dicetak Fergonzi tak lepas dari kontribusi besar Herman Dzumafo. Striker senior yang masuk pada menit ke-76 menggantikan Reksa Maulana itu dipercaya oleh pelatih Bhayangkara FC, Angel Alfredo Vera, untuk memecah kebuntuan di lini depan.

Hasilnya kelengahan Borneo FC saat laga memasuki injury time membuat Herman Dzumafo bebas menerima bola dan melepaskan tembakan keras ke gawang yang dikawal Nadeo Argawinata. Bola tembakannya membentur tiang gawang dan jatuh di depan Fergonzi yang tak membuang peluang untuk mencetak gol untuk Bhayangkara FC.

 

Video Populer

Foto Populer