Sukses


Urusan Administrasi Beres, Amido Balde Siap Bela Persebaya Kontra Kalteng Putra

Bola.com, Surabaya - Striker Persebaya Surabaya, Amido Balde, sudah bisa diturunkan dalam pertandingan pekan kedua Shopee Liga 1 2019. Sebelumnya, dia tidak bisa tampil karena mengalami kendala administrasi.

Pemain asal Guinea-Bissau itu juga absen saat pekan pertama, di mana Persebaya bertandang ke markas Bali United, Kamis (16/5/2019). Tanpa Amido Balde, Persebaya bermain tanpa striker murni dan tumbang 1-2 dalam pertandingan itu.

"Sudah oke, artinya Amido Balde sebenarnya sudah bisa bermain saat melawan Bali United," kata Djadjang Nurdjaman, pelatih Persebaya, seusai latihan di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Sabtu malam (18/5/2018).

"Manajemen sudah menyatakan 28 pemain yang kami daftarkan sudah disahkan semuanya, termasuk Balde. Secara administrasi, Balde sudah tidak mengalami masalah," imbuh pelatih berusia 60 tahun.

Djadjang menuturkan bahwa Amido sebenarnya bisa diturunkan saat melawan Bali United. Namun, dia terlanjur tidak dibawa dalam laga tandang itu sehingga terpaksa menyaksikan perjuangan teman-temannya lewat layar kaca.

"Waktu itu kebetulan tidak dibawa, kemudian waktunya sudah mepet, jadi dia tidak main. Sebenarnya dia bisa saja menyusul ke Bali," imbuh pelatih yang akrab disapa Djanur itu.

Kondisi ini tentu menguntungkan Persebaya yang tengah membutuhkan kemenangan. Amido Balde akan menambah daya gedor lini depan Persebaya dalam lanjutan Liga 1 2019.

Berikutnya, Persebaya dijadwalkan berjumpa dengan Kalteng Putra pada pekan kedua. Duel tersebut bakal tersaji di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Selasa (21/5/2019).

Video Populer

Foto Populer