Sukses


Alasan Loris Arnaud Absen ketika Tira Persikabo Menghadapi Badak Lampung FC

Bola.com, Bogor - Nama penyerang asal Prancis, Loris Arnaud, tak tercantum pada starting eleven Tira Persikabo kala menghajar Perseru Badak Lampung FC 3-0 pada pekan pertama Shopee Liga 1 2019 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Sabtu (17/5/2019). Jangankan sebagai starter, pemain berusia 32 tahun ini juga nihil di bangku pemain pengganti.

Pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan, menjelaskan Arnaud absen karena hukuman Komisi Disiplin (Komdis) PSSI pada musim lalu masih berlaku untuk sang pemain. Arnaud disanksi Komdis larangan dua kali bertanding setelah terbukti memukul wasit ketika masih memperkuat Persela Lamongan menghadapi Borneo FC pada laga pekan ke-32.

Pada pertandingan itu pula, Arnaud diusir keluar oleh wasit setelah menerima kartu merah. Akibatnya, total hukuman untuk mantan bomber Paris Saint-Germain ini bertambah menjadi tiga penampilan, dengan satu pertandingan berasal dari akumulasi kartu merah.

Oleh sebab itu, Arnaud absen pada pekan ke-33 dan 34 Liga 1 musim lalu, plus satu pekan pada tahun ini karena sanksi Komdis PSSI tetap berlaku.

"Kami baru tahu surat keputusan Komdis pada tahun lalu, ketika masih membela Persela, ada hukuman tambahan dua pertandingan untuk Arnaud, berlanjut pada tahun ini," ujar Rahmad Darmawan pada konferensi pers setelah pertandingan.

"Hingga Jumat (17/5/2019) pukul 01.00 WIB, dikonfirmasi kalau Arnaud masih absen. Kami bisa mengerti. Padahal, dalam dua minggu persiapan sebelum Liga 1 2019, kami fokus di laga pertama dengan memainkan Arnaud," kata Rahmad Darmawan.

Kehilangan Arnaud tak begitu berpengaruh bagi Tira Persikabo. Perannya masih bisa digantikan oleh gelandang serang, Ciro Alves, yang berhasil membukukan dua dari tiga gol kemenangan tim milik Tentara Nasional Indonesia (TNI) tersebut.

Video Populer

Foto Populer