Sukses


Barito Putera Cuek Marko Simic Kembali ke Persija

Bola.com, Banjarmasin - Marko Simic akan menjadi penyerang utama Persija Jakarta saat menantang Barito Putera pada pekan pertama Shopee Liga 1 2019. Pertandingan tersebut bakal berlangsung di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Senin (20/5/2019).

Striker berusia 31 tahun itu hadir pada konferensi pers sebelum pertandingan melawan Barito. Itu tandanya, pemain asal Kroasia ini akan menjadi starter.

Simic absen membela Persija sejak Februari 2019. Ia tertimpa kasus dugaan pelecehan seksual di Australia. Simic baru kembali mengikuti latihan rutin bersama tim ibu kota pada 10 Mei 2019.

Ditanyai bagaimana cara mengantisipasi kehadiran Simic, bomber yang mencetak 18 gol pada musim lalu itu, Jacksen F. Tiago selalu pelatih Barito Putera enggan mengumbarnya secara spesifik.

"Sudah tidak ada hal baru yang terjadi di kubu lawan. Kami sudah tahu semua yang terjadi dan kami sudah pelajari," ujar Jacksen pada konferensi pers sebelum pertandingan.

"Kami sudah cukup lama menunggu momen ini sehingga sudah melakukan berbagai simulasi. Tapi segala hal yang menyangkut tim lawan, kami sudah siapkan," kata Jacksen.

Setelah tersingkir pada babak penyisihan grup Piala Presiden, Maret 2019, Barito Putera punya waktu istirahat yang panjang dibandingkan dengan Persija. Tim ibu kota masih terus bermain di Piala AFC dan Piala Indonesia.

Marko Simic begitu menggemari gawang Barito Putera. Pada musim lalu, Simic tiga kali membobol gawang Barito Putera.

2 dari 2 halaman

Catatan Gol Marko Simic ke Gawang Barito Putera

Saat Persija kalah 1-2 dari Barito Putera pada putaran pertama Liga 1 musim lalu, Marko Simic menjadi pencetak gol semata wayang tim ibu kota. Ketika berpesta tiga gol tanpa balas pada pertemuan kedua, bomber berusia 31 tahun ini mengemas dua gol di antaranya.

Total, Marko Simic membukukan tiga gol dari dua kali pertemuan dengan Barito Putera. Kala menantang tim yang sama pada pekan kedua Shopee Liga 1 2019 di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Senin (20/5/2019), pemain asal Kroasia ini kembali bersemangat untuk meneror gawang lawan.

"Saya tentu senang bisa kembali ke Banjarmasin. Musim lalu kami kalah di sini. Tentunya bukan pekerjaan mudah untuk bermain di sini karena mereka punya suporter yang luar biasa," ujar Marko Simic.

"Oleh karena itu, setiap tim yang bermain di sini akan kesulitan. Ditambah, mereka punya pelatih (Jacksen F. Tiago) yang bagus dan pemain bagus pula," kata Marko Simic.

Sayangnya, Persija punya rekor buruk di kandang Barito Putera. Dalam tiga laga teraktual, tim berjulukan Macan Kemayoran ini selalu kalah. "Tapi di sini saya ingin menang dan kami mempersiapkan itu dengan baik," imbuh Marko Simic.

Video Populer

Foto Populer