Sukses


Jupe Kaget Mendapat Panggilan Gabung Timnas Indonesia

Bola.com, Bandung - Bek Persib Bandung, Achmad Jufriyanto, mengaku cukup kaget setelah mendapat kabar dari pelatih Robert Alberts bahwa dirinya mendapat panggilan mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia di bawah asuhan Simon McMenemy yang akan memainkan dua laga uji coba pada FIFA Matchday Juni 2019.

Pemain yang akrab disapa Jupe ini memang lama tidak merumput lantaran mengalami cedera cukup serius. Membela Persib saat lawan Persipura di laga pekan pertama Shopee Liga 1 2019, merupakan pertama kalinya bagi Jupe setelah 4 bulan fokus penyembuhan.

"Ya, kaget juga, sebelum ada surat resmi atau pengumuman di media, pelatih sudah kasih tahu di ruang ganti. Saya kaget, tapi bagaimana lagi, sudah rezekinya mungkin ya. Yang jelas itu tambahan motivasi buat saya main bersama Persib musim ini," ujar Jupe usai latihan di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kamis (23/5/2019).

Meski demikian Jupe mengaku bahagia kembali mendapat panggilan dari tim nasional. Membela Timnas Indonesia menurutnya menjadi kebanggaan tersendiri bagi setiap pemain.

"Pasti bahagia, senang bisa kembali memperkuat Timnas Indonesia setelah sekian lama. Terakhir kali saya bela Timnas Indonesia itu akhir 2017, dan sekarang dipanggil lagi. Satu yang jelas, fokus saya sekarang bukan pertandingan untuk Yordania atau Vanuatu. Saya fokus dulu ke pertandingan terdekat lawan Semen Padang. Setelah itu baru fokus bersama tim nasional," tutur Jupe.

Sementara itu, pemain yang pernah merumput di Liga Malaysia ini mengaku belum terlalu mengenal sosok pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy. "Tapi, saya akan mencari tahu karena dia sebelumnya pernah sama Vladimir (Vujovic) dan pemain-pemain lain di Bhayangkara FC. Mungkin mereka sedikit tahu sosok Simon bagaimana karena saya bertemu hanya saat pertandingan saja, kalau secara personal belum," jelas Jupe.

Video Populer

Foto Populer