Sukses


Instagram Jadi Pertimbangan Beto Goncalves Ubah Nomor Punggung di Madura United

Bola.com, Surabaya - Striker Madura United, Beto Goncalves, sempat memakai nomor punggung 80 saat turnamen pramusim, Piala Presiden 2019, dan juga di Piala Indonesia 2018. Namun, nomor punggung yang berbeda, yaitu 90, terpasang di jerseynya saat tampil di Shopee Liga 1 2019.

Beto menyebut nomor punggung 80 sebenarnya sudah cocok dengan kelahirannya, yaitu 1980. Namun, dia merasa kurang sreg karena sebelumnya selalu mengenakan nomor punggung 9. Selain itu, akun instagramnya @betogoncalves9, sudah menjadi identitas, dengan nomor 9 di bagian belakang.

“Akhirnya, saya pilih nomor punggung 90 di Madura United, karena saya instagram tadi. Saya sudah identik dengan nomor 9. Aneh kalau harus pakai nomor 80. Meskipun tidak persis, angka 90 sudah bagus untuk menjadi identitas saya. Yang penting harus ada angka 9,” kata Beto kepada Bola.com.

Nomor 9 selama ini memang identik digunakan oleh pemain yang berposisi sebagai striker dan diandalkan membobol gawang lawan. Beto juga dikenal mengenakan nomor itu di berbagai klub yang pernah dibelanya, mulai Persijap Jepara, Persipura Jayapura, hingga Sriwijaya FC.

Sayang, pemain naturalisasi berdarah Brasil itu tidak dapat mengenakan nomor itu bersama Madura United. Nomor 9 Laskar Sape Kerap sudah menjadi milik Aleksandar Rakic yang datang beberapa saat lebih awal dibanding Beto.

Pemain berusia 38 tahun itu tidak masalah harus rela melihat nomor favoritnya dipakai oleh orang lain di Madura United. Dia justru senang karena bisa mengenakan nomor baru. Apalagi, Rakic merupakan teman dekat sekaligus rekan duetnya di lini depan.

“Tidak apa-apa. Harus mencoba yang baru dan tidak hanya pakai nomor 9 saja, masih ada yang lain. Lagipula, saya kalau kangen dengan nomor punggung 9 bisa saya pakai saat bersama Timnas Indonesia nanti,” pemilik nama lengkap Alberto Goncalves da Costa itu.

Beto masih menjadi andalan Timnas Indonesia arahan Simon McMenemy meski usianya sudah semakin senja. Terbaru, dia mendapat undangan untuk menjalani pemusatan latihan mulai 31 Mei dan uji coba kontra Yordania pada 11 Juni 2019.

Nomor punggung 90 di Madura United terbukti sudah membawa Beto meraih hasil maksimal. Dia mencetak dua gol saat timnya menang 5-1 atas Persela Lamongan (17/5/2019). Terbaru, timnya juga menang 1-0 atas Barito Putera meski Beto gagal mencetak gol.

Lebih Dekat dengan Sandy Walsh (Part 1), Cerita Hidung Berdarah karena Romelu Lukaku

Video Populer

Foto Populer