Sukses


PSIS Semarang Merugi Naikkan Harga Tiket untuk Suporter Persija Jakarta

Bola.com, Magelang - PSIS Semarang terpaksa menaikan harga tiket pertandingan untuk suporter Persija Jakarta, The Jakmania, pada laga pekan kedua Shopee Liga 1 2019 di Stadion dr. H. Moch. Soebroto, Minggu (26/5/2019).

Tarif tiket untuk The Jakmania dibanderol sebesar Rp 175 ribu, naik Rp 100 ribu dibandingkan dengan pertandingan sebelumnya melawan Kalteng Putra. Langkah ini diambil untuk menekan animo suporter tim ibu kota itu.

PSIS Semarang mendapat peringatan dari kepolisian untuk mengantisipasi kedatangan The Jakmania dalam jumlah yang besar. Meski begitu, tuan rumah tetap menyiapkan kuota 2.000 dari 18.000 lembar tiket untuk pendukung tim lawan.

"Kami rugi menerapkan kebijakan ini. Tapi mau bagaimana lagi, daripada tidak bisa main lagi di Stadion Moch Soebroto," ujar Chief Executive Officer (CEO) PSIS, Yoyok Sukawi kepada Bola.com.

"Sebenarnya, kalau stadionnya besar sih saya malah senang, karena hasil melimpah. Tapi, di Magelang stadion kecil dan rawan," kata Yoyok.

Yoyok ada benarnya. Pada pertemuan terakhir musim lalu, bentrokan terjadi antara The Jakmania dengan pendukung PSIS Semarang di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta. Tentu, peristiwa tersebut akan sangat dihindari terulang di Magelang.

Oleh sebab itu, menaikan harga tiket adalah cara yang dipilih Yoyok untuk meminimalisir The Jakmania hadir di atas kuota yang telah ditetapkan.

"Kami menyiapkan 2.000 tiket untuk The Jakmania. Sudah dua kali lipat dari batas minimum sesuai regulasi 5% kepada suporter tamu," tutur Yoyok.

"Kalau harga tiket diturunkan, yang datang nanti mau ditaruh di mana? Kita kan tahu Moch Soebroto itu seperti apa. Supaya stadion muat," imbuh petinggi PSIS Semarang tersebut.

Ingat 12 Hari Lagi Shopee Liga 1 Dimulai! Jangan Lewatkan Laga-Laga Seru Bali United

Video Populer

Foto Populer