Sukses


Alasan Arema Mencadangkan Sylvano Comvalius saat Melawan Persela

Bola.com, Malang - Untuk kali pertama Arema FC mencadangkan Sylvano Comvalius dalam pertandingan resmi. Tepatnya saat menjamu Persela Lamongan dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Senin (27/5/2019). Dalam laga itu, Arema menang 3-2.

Pelatih Arema, Milomir Seslija mengaku berani mencadangkan Comvalius demi membuat kejutan. Lini belakang Persela justru dikejutkan dengan tipikal striker cepat seperti Dedik Setiawan yang dimainkan sejak menit awal dan menyumbangkan dua gol.

“Tanpa Comvalius permainan Arema di depan memang lebih cepat karena pemain yang turun di lini depan kemarin sudah bermain bersama sejak lama. Sedangkan Comvalius striker yang punya tipikal targetman. Jadi dia masih dalam proses adaptasi,” kata Milo.

Sylvano Comvalius baru mendapat kesempatan bermain pada menit 74 menggantikan Ricky Kayame.

Sebelumnya, Aremania sempat bernyanyi agar Comvalius diturunkan ketika Arema sudah unggul 3-2. Arema mendengarkan suara mereka. Begitu masuk lapangan, gemuruh tepuk tangan diberikan Aremania untuk penyerang berjuluk Comvalion tersebut. 

“Comvalius sudah bermain lebih baik dari pertandingan sebelumnya. Dia masuk sebagai pengganti di babak kedua dan dapat dua peluang,” jelas Milo.

Sayang, dua peluang lewat tandukan itu semuanya masih lemah dan tidak bisa menembus gawang Persela yang dikawal Dian Agus Prasetyo. Tapi, Arema yakin top scorer Liga 1 2017 itu akan bangkit dalam beberapa laga kedepan.

Pada laga pekan keempat melawan Persib Bandung, Comvalius punya kans jadi pilihan utama karena Dedik mengikuti pemusatan latihan dan dua kali uji coba Timnas Indonesia. 

Comvalius sudah membukukan satu untuk Arema ketika bermain pada laga pembuka melawan PSS Sleman. Namun, itu belum cukup membuatnya langsung padu dengan tim Singo Edan, mengingat dia merupakan pemain terakhir yang direkrut Arema FC sepekan jelang kompetisi bergulir.

Saran Striker Persija, Marko Simic untuk di Rumah Aja Menghadapi Pandemi Virus Corona

Video Populer

Foto Populer