Sukses


Merlion Cup 2019 Kemungkinan Jadi Turnamen Terakhir Alexandre Gama Bersama Timnas Thailand U-22

Bola.com, Bangkok - Turnamen Merlion Cup 2019 kemungkinan akan jadi kebersamaan terakhir Alexandre Gama dengan Timnas Thailand U-22. Selepas turnamen yang berlangsung di Singapura pada 7 dan 9 Juni itu, Gama akan mundur dari jabatannya sebagai pelatih kepala Timnas Thailand U-22/U-23.

Hal itu disampaikan Presiden Asosiasi Sepak Bola Thailand (FAT), Somyot Poompunmuang, pada awal pekan ini.

Somyot berujar pihaknya harus mulai mencari pengganti Gama, setelah pelatih asal Brasil itu beberapa hari lalu menemuinya dan mengatakan ia telah berbicara dengan klub peserta Thai League 1.

Dikabarkan, Alexandre Gama akan menggantikan pelatih asal Korea Selatan, Yoon Jong-Hwan, di klub SCG Muang Thong, yang saat ini sedang berjuang dari posisi juru kunci klasemen sementara Thai League 1.

"Dia memberitahu kami bahwa dia telah bicara dengan klub Thai League 1. Dia bilang ingin kembali ke level klub," kata Somyot.

Somyot menuturkan akan membahas lebih lanjut perihal ini dengan Gama setelah ia memimpin Timnas Thailand U-22 di Merlion Cup 2019.

"Kami sudah mulai mencari pelatih anyar, yang bisa jadi orang Thailand atau pelatih asing," ujar Somyot.

"Jika dia pergi, kami akan butuh sekali pelatih baru secepatnya, untuk menyiapkan tim sebagai persiapan Piala AFC U-23 tahun depan. Turnamen itu penting karena juga digunakan sebagai kualifikasi Olimpiade 2020," lanjut Somyot.

Gama merupakan salah seorang pelatih asing yang mengecap kesuksesan di sepak bola Thailand di level klub.

Dia melatih Buriram United dari 2014-2016 dan mengantar klub itu menjuarai liga domestik, Piala FA, dan Piala Liga masing-masing sebanyak dua kali.

Pelatih 51 tahun itu lantas membesut Chiang Rai United serta mengantar klub itu memenangi dua gelar Piala FA dan satu titel Piala Liga, sebelum akhirnya jadi pelatih Timnas Thailand U-22 pada tahun lalu.

Sumber: Bangkok Post

Kiper Persita Tangerang, Annas Fitrianto Tetap Bugar Jelang Kembalinya Shopee Liga 1 2020

Video Populer

Foto Populer