Sukses


Pelatih Thailand Tak Terkejut Raih Kemenangan Besar atas Timnas Indonesia U-23

Bola.com, Hanoi - Timnas Thailand meraih kemenangan besar dengan skor 4-0 atas Timnas Indonesia U-23 dalam laga pertama Grup K kualifikasi Piala AFC U-23 2020 yang digelar di Stadion My Dinh, Hanoi, Vietnam, Jumat (22/3/2019).

Thailand mengalahkan Timnas Indonesia U-23 dengan mencetak empat gol tanpa balas dalam pertandingan pertama di kualifikasi Piala AFC U-23 2020. Gol Thailand dicetak Shinnaphat Leeaoh pada menit ke-22, Supachai Jaided pada menit ke-51 dan 71', serta Supachok Sarachat pada menit ke-74.

Pelatih Thailand, Alexandre Gama, mengaku tidak terlalu terkejut bisa menekuk Timnas Indonesia U-23, yang berstatus juara Piala AFF U-22 2019.

Keberhasilan timnya mengendalikan jalannya pertandingan membuat sang pelatih merasa yakin bisa meraih kemenangan besar saat masih di tengah pertandingan.

"Kami tidak terkejut karena kami bermain baik dan benar-benar mengontrol pertandingan. Ini hasil yang sangat penting dan pemain bisa mencetak banyak gol. Kami menghormati Indonesia dan kami bermain lebih baik hari ini. Saya senang, tapi tidak terkejut," ujar Alexandre Gama seusai pertandingan, Jumat (22/3/2019).

Alexandre Gama juga berhasil membuktikan kekalahan tim asuhannya dari Indonesia di final Piala AFF U-22 2019 pada Februari lalu, bukan sebuah ukuran. Bahkan pelatih asal Brasil itu membuktikan ucapan yang dilontarkannya seusai kalah dari Tim Garuda Muda di final Piala AFF U-22 2019.

"Saya tidak terkejut dengan permainan Indonesia. Waktu kami kalah di Kamboja, saya sudah mengatakan kami memainkan tim muda Thailand. Banyak yang mengatakan saya arogan, tapi itu memang benar, dan sekarang saya membawa pemain-pemain terbaik," ujar pelatih Thailand itu soal kekalahan timnya dari Tim Garuda Muda di Piala AFF U-22 2019.

"Kami percaya diri karena kami berlatih dengan baik. Pemain sudah memperlihatkannya di klub dan saya mengenal pemain itu. Saya merasa mereka bisa memberikan lebih dari 100 persen kemampuan mereka," lanjutnya.

Thailand akan menghadapi Brunei Darussalam di pertandingan kedua Grup K kualifikasi Piala AFC U-23 2020 pada Minggu (24/3/2019). Pada hari yang sama, Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Vietnam.

Video Populer

Foto Populer