Sukses


Mario Gomez Tepis Anggapan Borneo FC Inkonsisten

Bola.com, Samarinda - Borneo FC telah melewati tiga pertandingan pertama mereka di Shopee Liga 1 2019 dan mendapatkan tiga hasil yang berbeda. Hal itu memunculkan anggapan tim berjulukan Pesut Etam itu inkonsisten di awal musim. Namun, pelatih Borneo FC, Mario Gomez, menepis anggapan tersebut karena timnya baru bermain tiga kali pada musim ini.

Borneo FC mengawali Liga 1 2019 dengan berbagi poin saat bermain imbang 1-1 dengan Bhayangkara FC. Kemudian Borneo FC mampu meraih tiga poin penuh saat menjamu Arema FC pada laga pekan kedua hingga akhirnya kalah 0-3 dari Madura United pada pekan ketiga.

Namun, Mario Gomez menolak anggapan timnya inkonsisten. Menurutnya, baru menjalani tiga pertandingan di awal musim tidak bisa menjadi ukuran untuk menentukan konsistensi perjalanan sebuah tim.

"Hasil pertandingan memang berbeda di setiap laga. Saat kami kalah, kami akan mengatakan itu kalah dan berbeda ketika kami meraih kemenangan. Bicara tentang konsistensi adalah bicara soal tim, itu adalah referensinya," ujar Mario Gomez seperti dilansir situs resmi klub.

Gomez mengambil contoh ketika Borneo FC sudah unggul 1-0 hingga masa injury time dalam laga kontra Bhayangkara FC. Namun, akhirnya tim tamu mampu mencetak gol dan Borneo FC harus puas berbagi poin. Menurut Gomez, itu bukan masalah inkonsistensi.

"Kami memiliki tiga opsi, tapi kami pasti kehilangan dua opsi, yaitu saat imbang dan kalah. Lalu apakah tim ini sudah bisa dikatakan inkonsisten? Makanya saya katakan Borneo FC masih punya waktu sangat panjang untuk memperlihatkan bagaimana mereka bermain di setiap laga. Kami membutuhkan 10 laga, setelah itu baru kita bisa melihat konsisten atau tidak," ujar mantan pelatih Persib Bandung itu.

Setelah jeda Idulfitri, Borneo FC akan menjalani laga tandang menghadapi Persija Jakarta pada Minggu (16/5/2019).

Sumber: Borneo FC

Video Populer

Foto Populer