Sukses


Madura United Tidak Keberatan Pekan Ke-4 Liga 1 2019 Ditunda

Bola.com, Bangkalan - Jadwal pekan keempat Shopee Liga 1 2019 telah digeser dari 14-16 Juni menjadi 27-28 Agustus 2019. Manajer Madura United, Haruna Soemitro, tak keberatan dengan pergeseran jadwal tersebut sembari masih menunggu jadwal terbaru setelah perubahan terjadi.

PSSI telah meminta PT Liga Indonesa Baru agar pekan keempat Liga 1 2019 ditunda. Sebab, Timnas Indonesia bakal beruji coba kontra Vanuatu pada 15 Juni nanti. Hasilnya, PT LIB menjadwalkan pekan keempat pada 27-28 Agustus 2019.

Madura United berpotensi menjalani rentetan pertandingan super padat. Sebab, Laskar Sape Kerap sudah dijadwalkan harus menjalani enam pertandingan, termasuk Piala Indonesia 2018, tanpa dimasukkannya pekan keempat.

Manajer Madura United, Haruna Soemitro memilih untuk menunggu rilis resmi jadwal baru. Dia ingin memastikan laga menjamu PSS Sleman yang merupakan pekan keempat pada 14 Juni memang ditunda.

"Yang penting, game tanggal 14 sudah ditunda dulu, sambil nunggu penjadwalan resmi dari LIB. Kami menunggu jadwal resminya dari LIB atas penundaan tersebut," kata Haruna.

Situasi ini memungkinkan Madura United memperpanjang jadwal libur untuk para pemainnya. Sebelumnya, klub asal Pulau Garam itu berencana kembali menjalani latihan pada 7 Juni mendatang. Haruna sendiri menyerahkan keputusan itu kepada pelatih kepala Madura United, Dejan Antonic.

"Jadwal libur tergantung program pelatih karena setelah lebaran jadwal pertandingan sangat padat, ada kompetisi (Liga 1) dan Piala Indonesia," imbuh pria asal Surabaya tersebut.

Dengan begitu, laga terdekat yang harus dijalani oleh Madura United adalah duel kontra Persebaya Surabaya pada 19 Juni. Itu merupakan laga tunda perempat final Piala Indonesia 2018 yang sejatinya digelar 25 April lalu.

Berikutnya Madura United dijadwalkan bertandang ke markas Persib Bandung pada 23 Juni mendatang.

Video Populer

Foto Populer