Sukses


Gelandang Timnas Indonesia U-23 Jagokan Tottenham Juara Liga Champions

Bola.com, Malang - Final Liga Champions akan tersaji di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Minggu (2/6/2019) dini hari WIB. Pertandingan puncak kompetisi kasta tertinggi antarklub elite Eropa itu pun menarik perhatian dari insan sepak bola di seluruh dunia, tak terkecuali gelandang Timnas Indonesia U-23, Hanif Abdurrauf Sjahbandi. Pemain Arema FC itu bahkan menjagokan Tottenham Hotspur menjadi juara.

Final Liga Champions kali ini memang mempertemukan dua klub asal Inggris, Tottenham Hotspur dan Liverpool. Jika sebelumnya Chelsea sukses mengalahkan Arsenal di final Liga Europa, kali ini dua tim Inggris akan kembali mencoba membuktikan diri sebagai yang terbaik di Eropa.

Hanif Abdurrauf Sjahbandi mengaku memberikan dukungan kepada Tottenham Hotspur. Gelandang bertahan yang selalu menjadi langganan Timnas Indonesia itu siap memberikan dukungan kepada The Lilywhites melalui layar kaca.

"Saya sebenarnya belum lama menjadi penggemar Tottenham, lebih tepatnya sejak pemain seperti Dele Alli, Son Heung-min, dan Harry Kane muncul di tim itu. Alasan lain, saya juga pernah pergi ke markas mereka," ujar Hanif yang memang pernah mengunjungi markas Tottenham Hotspur sebagai perwakilan Indonesia dengan sejumlah pemain nasional lain seperti Yongki Aribowo dan Bagas Adi Nugroho pada 2016.

Selain itu, ada faktor lain yang membuat Hanif jatuh hati dengan Tottenham. Banyaknya pemain muda yang mendapat kesempatan bermain menjadi kunci permainan Tottenham.

"Hal tersebut menjadi inspirasi saya, bahwa pemain muda juga bisa menjadi jantung tim," ujar pemain berusia 21 tahun itu.

Dalam final Liga Champions kali ini, Hanif memprediksi Tottenham bisa mengatasi Liverpool dengan skor tipis 1-0. Menurutnya, tim berjuluk The Lilywhites itu musim ini semakin kompak sehingga mereka pantas bermain di final sekaligus keluar sebagai juara.

Namun, Liverpool juga merupakan lawan berat karena mereka punya sejumlah pemain bintang yang punya kecepatan dan kemampuan di atas rata-rata, seperti Sadio Mane, Mohamed Salah dan yang lainnya.

"Saya tetap yakin Tottenham jadi juara. Pelatih Mauricio Pochettino juga sangat percaya dengan pemain di timnya. Bahkan saat pergantian musim, mereka hanya membeli 1 atau 2 pemain saja," jelasnya.

Selain memberikan dukungan kepada Tottenham, Hanif ternyata kerap menggunakan The Lilywhites sebagai tim jagoannya ketika bermain playstation.

Video Populer

Foto Populer