Sukses


Gelandang Muda Barito Putera Harus Beristirahat Panjang

Bola.com, Banjarmasin - Pemain muda Barito Putera yang kerap mendapatkan panggilan memperkuat Timnas Indonesia U-19 dan U-23, Rafi Syarahil, terpaksa harus melupakan kiprah di Shopee Liga 1 2019. Cedera yang dialaminya sebelum kompetisi bergulir itu membuatnya harus beristirahat panjang hingga enam bulan.

Rafi Syarahil mengalami cedera ACL dan Meniscus pada lutut kirinya dalam laga uji coba yang dijalani Barito Putera saat menghadapi PS Taruna Persada pada 4 Mei 2019. Operasi pun sudah dijalani oleh pemain berusia 18 tahun itu, tapi konsekuensinya harus beristirahat cukup lama.

"Alhamdulilah baik, alhamdulilah lancar operasinya. Kurang lebih saya beristirahat selama 5-6 bulan," ujar Rafi Syarahil seperti dilansir situs resmi Liga 1.

Kondisi tersebut membuat Rafi harus pasrah tak bisa memperkuat Barito Putera di Liga 1 2019. Pulih cepat pun kemungkinan besar tak akan membuat pemain muda ini langsung kembali ke lapangan hijau. Kendati demikian Rafi tetap berusaha mengambil hikmah dari musibah yang dialaminya.

"Ini bukan hal terburuk bagi saya karena ini adalah nikmat yang diberikan oleh Allah untuk menguji kesabaran saya. Alhamdulilah, insya Allah saya bisa melewatinya," ujar pemain muda Barito Putera itu.

Sumber: Liga Indonesia

 

Video Populer

Foto Populer