Sukses


Jadwal Timnas Indonesia U-23 di Merlion Cup 2019

Bola.com, Jakarta - Tinggal satu hari lagi sebelum Timnas Indonesia U-23 berlaga di turnamen Merlion Cup 2019. Skuat asuhan pelatih Indra Sjafri ini sudah bertolak ke Singapura pada Rabu (5/6/2019).

Meski bertepatan dengan Hari Raya Idulfitri 1440 H, segenap pemain dan tim pelatih Timnas Indonesia U-23 tetap bersiap tampil di turnamen yang dimainkan di Stadion Jalan Besar, Singapura ini.

Bagi pencinta sepak bola nasional, Merlion Cup mungkin kurang populer. Namun, Merlion Cup sejatinya merupakan turnamen dengan rekam jejak panjang di Singapura, hingga layak mendapat label satu di antara turnamen bergensi di wilayah Asia Tenggara.

Merlion Cup vakum satu dekade terakhir, dan menggeliat kembali pada tahun ini dengan format baru, yakni diikuti empat peserta saja, satu peserta jelas diisi tim tuan rumah, Timnas Singapura U-22.

Tiga peserta lain yang diundang panpel adalah tim tetangga, sama-sama level U-22, selain Indonesia ada pula Thailand (juara bertahan SEA Games) serta Filipina (tuan rumah SEA Games 2019).

Pada pertandingan pertama, Garuda Muda akan menghadapi Thailand. Jika menang, Timnas Indonesia U-23 akan tampil di final menghadapi pemenang duel Singapura melawan Filipina.

Pada edisi tahun ini, Merlion Cup diarahkan untuk dimanfaatkan sebagai pemanasan jelang SEA Games 2019. Maklum, keempat tim sama-sama bakal terjun di pesta olahraga multicabor terbesar di Asia Tenggara itu, dengan Filipina sebagai tuan rumah.

Meski SEA Games 2019 masih berlangsung mulai akhir November 2019, Merlion Cup bisa dijadikan sarana bagi tim pelatih mengevaluasi tim masing-masing sekaligus memberi gambaran perihal kekuatan lawan.

Pendukung Timnas Indonesia U-23 bisa tenang karena dua pertandingan Tim Garuda Muda ini seluruhnya akan disaksikan secara langsung di Indosiar. 

Berikut jadwal Timnas Indonesia U-23 di Merlion Cup 2019, selengkapnya.

2 dari 2 halaman

Merlion Cup 2019

Jumat (7/6/2019)

Timnas Indonesia U-23 vs Thailand

Jam: 15.00 WIB

Stadion: Jalan Besar, Singapura

Live: Indosiar

 

Minggu (9/6/2019)

Final Merlion Cup 2019

Jam: 18.00 WIB

Stadion: Jalan Besar, Singapura

Live: Indosiar

Video Populer

Foto Populer