Sukses


Pelatih Thailand Tak Puas Hanya Menang Tipis dari Timnas Indonesia U-23

Bola.com, Singapura - Pelatih Timnas Thailand U-22, Alexander Gama, tak puas tim asuhannya hanya mampu menang 2-1 atas Timnas Indonesia U-23 dalam laga Merlion Cup 2019, Jumat (7/6/2019). Alexander Gama menilai, timnya seharusnya bisa menang dengan lebih banyak gol jika mampu tampil lebih baik.

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Jalan Besar, Singapura, tersebut Thailand mampu unggul dua gol cepat dalam 11 menit babak pertama. Thailand mencetak gol melalui Saringkan Promsupa (4') dan gol Ekanit Panya (11').

Namun, setelah itu permainan terlihat menurun sehingga bisa dimaksimalkan Indonesia untuk mencetak gol. Timnas Indonesia U-23 kemudian memecah kebuntuan melalui aksi Witan Sulaeman pada menit ke-42.

"Kami bermain bagus pada babak pertama terutama pada 35 menit awal. Kami mampu menguasai pertandingan dan kami mampu menguasai bola," kata Gama seperti dikutip situs resmi Asosiasi Sepak Bola Thailand (FAT), Jumat (7/6/2019).

"Ketika kami mencoba memasuki daerah pertahanan Indonesia, kami tidak mampu menciptakan peluang. Kami justru lengah pada akhir babak pertama. Kami dibuat bekerja keras karena Indonesia yakin bisa bangkit. Banyak pemain mencoba untuk menikmati permainan, namun tidak berhasil," ujar Gama.

Pada babak kedua, Thailand terlihat tertekan dengan beberapa peluang yang dihasilkan Timnas Indonesia U-23. Beruntung, peluang-peluang tersebut tak ada yang menjadi gol dan pertandingan akhirnya diakhiri dengan kemenangan 2-1 untuk Thailand.

"Meski demikian, kami bisa menang. Saya puas karena mengerti bermain di rumput sintetis tidak mudah. Namun, saya yakin seharusnya kami mampu tampil lebih baik," tegas pelatih asal Brasil itu.

Thailand akan menghadapi tuan rumah Singapura pada pertandingan final Merlion Cup 2019 yang digelar Minggu (9/6/2019). Sementara itu, pada perebutan tempat ketiga Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Filipina.

Sumber: FAT

Outfit Khas Shin Tae-yong Saat Latih Timnas Indonesia

Video Populer

Foto Populer