Sukses


Persebaya Mengundurkan Jadwal Latihan Perdana karena Arus Balik Mudik Lebaran

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya batal menjalani latihan perdana usai lebaran sesuai dengan rencana awal. Sebelumnya, mereka mengumumkan bakal kembali berlatih pada Minggu, 9 Juni. Namun, latihan perdana itu harus ditunda.

Sebagai pengganti, tim berjulukan Bajul Ijo bakal kembali memulai aktivitas pada Senin, 10 Juni. Penundaan jadwal pertandingan pekan keempat Shopee Liga 1 2019 membuat penundaan itu tidak menjadi masalah.

Persebaya seharusnya menjamu Barito Putera pada 15 Juni mendatang. Namun, PT LIB telah memutuskan menunda semua pertandingan pekan keempat Shopee Liga 1 2019. Penyebabnya, Timnas Indonesia bakal menjalani laga uji coba pada 15 Juni melawan Vanuatu dalam pertandingan resmi FIFA.

“Kami sebelumnya mengantisipasi pertandingan 15 Juni. Tadinya, kami belum tahu kalau pertandingan pekan keempat itu ditunda ke Agustus, makanya kami putuskan tanggal 9. Setelah tahu pengumuman terbaru, latihan ditunda sehari saja,” kata Djadjang Nurdjaman kepada Bola.com, Minggu (9/6/2019).

Selain itu, pelatih yang karib disapa Djanur itu juga mempertimbangkan hal lain yang membuatnya menambah waktu liburan pemainnya selama satu hari. Satu di antaranya adalah arus balik mudik lebaran setelah banyak orang memutuskan mudik ke kampung halaman.

“Ada alasan lain juga, rasanya kurang enak kalau memulai latihan pada hari Minggu. Beberapa pemain yang memutuskan mudik lebaran juga kesulitan mendapat tiket pulang karena ini sudah arus balik,” ucap Djanur.

“Kebanyakan pemain juga baru bisa tiba di Surabaya pada tanggal 10 pagi. Ini juga kesempatan buat pemain yang tinggal di Surabaya dan sekitarnya. Mereka bisa berkumpul dulu dengan keluarga pada Minggu,” imbuh pelatih berusia 60 tahun itu.

Persebaya masih tetap dihadapkan pada pertandingan penting dalam waktu dekat. Mereka dijadwalkan menjamu Madura United dalam leg pertama perempat final Piala Indonesia 2018 pada 19 Juni mendatang.

“Saya pikir masih cukup waktu juga. Kami punya sembilan kali latihan sebelum akhirnya menjamu Madura United tanggal 19 itu. Jadi, penundaan ini masih sesuai dengan program yang dibuat oleh tim pelatih,” ujar pelatih Persebaya itu.

Video Populer

Foto Populer