Sukses


Sylvano Comvalius Punya Modal Menghadapi PSM

Bola.com, Malang - Striker Arema, Sylvano Comvalius, punya modal untuk pertandingan terdekat Shopee Liga 1 2019. Arema akan bersua tim tangguh, PSM Makassar, di Stadion Andi Matalatta Mattoangin, Makassar, 23 Juni 2019.

Striker 31 paham kekuatan PSM karena pemain kunci tim itu merupakan teman satu negaranya, yakni Marc Anthoni Klok dan Wiljan Pluim.

"Saya sering berkomunikasi. Mereka teman saya dan berasal dari Belanda juga. Pemain asing yang lain seperti Aaron Evans juga teman saya. Tapi, itu di luar lapangan. Kalau di dalam, tentu akan jadi lawan" kata mantan pemain Bali United ini.

Secara karakter bemain, Comvalius sangat hafal dengan mereka. Secara skill, pemain asal Belanda yang ada di PSM di atas rata-rata. Begitu juga dengan kesolidan tim secara keseluruhan, sehingga Comvalius menganggap laga ini tidak mudah.  

"Mereka selalu ada di papan atas. Jadi, ini tidak akan mudah. Namun, kami harus berusaha untuk dapat hasil bagus d isana," tutur top scorer Liga 1 2017 ini.

Comvalius tentu punya hasrat bermain lebih garang dalam laga itu. Pada pertandingan sebelumnya, melawan Persela Lamongan (27/5/2019), dia dicadangkan oleh pelatih Milomir Seslija.

Dedik Setiawan, yang menggantikan posisinya, bisa mencetak dua gol dan membuat Arema memetik kemenangan pertama musim ini dengan skor 3-2.

Hal itu jadi cambuk baginya karena dia masih dalam proses adaptasi. Biasanya pemain Arema masih terbiasa dengan karakter striker cepat seperti Dedik Setiawan. Sementara Comvalius merupakan tipikal targetman yang menginginkan banyak suplai bola matang.

Video Populer

Foto Populer