Sukses


Momen Hamka Hamzah Jadi Pelatih Dadakan Arema U-21

Bola.com, Malang - Ada yang menarik dalam uji coba Arema FC melawan Arema U-21 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Minggu (16/6/2019).

Kapten Arema, Hamka Hamzah sempat menjadi pelatih dadakan tim Arema U-21 pada babak kedua. Hamka hanya bermain pada babak pertama dalam uji coba yang berakhir 8-2 untuk kemenangan tim senior tersebut.

Hamka sempat memberikan instruksi kepada juniornya di pinggir lapangan. Pelatih Arema, Milomir Seslija mengakui jika Hamka sudah berusaha memberikan motivasi dan ilmunya kepada pemain Akademi Arema.

“Dia tadi memberikan semangat dan motivasi. Jadi dia dapat gaji ganda sekarang,” kata Milo.

Arema U-21 memang tidak didampingi pelatih kepala. Materi pemainnya juga dicampur dengan beberapa alumni akademi Arema yang sempat berkompetisi di U-21 beberapa tahun lalu.

“Tapi memang sempat diberikan arahan (dari Hamka). Ada beberapa hal yang saya ingat. Kami tidak boleh takut menguasai bola meskipun melawan senior yang sudah berpengalaman. Jika kehilangan bola, cari lagi. Kalau ada teman yang salah, jangan dimarahi. Tapi harus disuport terus,” kata gelandang Arema U-21, Fergie Zulianjasa.

Meski tetap kalah telak, Arema U-21 bisa menjebol gawang seniornya dua kali lewat aksi Titan Fawazzi. Itu membuktikan jika tim muda Arema sudah memberikan perlawanan cukup sengit.

Perlu diketahui, selama ini tim dari Akademi Arema kurang memiliki prestasi ketika terjun di kompetisi U-21 dan U-19. Justru mereka sering jadi bulan-bulanan tim lawan. Padahal, dari waktu pembentukan tim, mereka harusnya lebih unggul Karena sudah lama dibina di Akademi Arema FC

Video Populer

Foto Populer