Sukses


Persebaya Kedatangan Pelatih Fisik Baru

Bola.com, Surabaya - Wajah baru muncul dalam latihan Persebaya Surabaya di Lapangan Jenggolo, Sidoarjo, Senin (17/6/2019) sore. Terdapat sosok asing yang memimpin pemanasan sebelum pemain  Persebaya memulai latihan. 

Dia adalah Danang Suryadi, pelatih fisik baru Persebaya. Pria asal Bogor itu bakal menggantikan peran yang ditinggalkan oleh Rudy Eka Priyambada. Dia bertugas membantu pelatih kepala Djadjang Nurdjaman dan asisten pelatih Bejo Sugiantoro di tim Bajul Ijo. 

“Ada beberapa hal yang menjadi catatan manajemen di tim pelatih. Kami melakukan pergantian tim pelatih. Dengan kehadiran pelatih fisik baru, Mas Danang melengkapi tim pelatih. Semoga kerja sama di tim pelatih semakin baik, itu yang kami tekankan,” kata Candra Wahyudi, manajer Persebaya. 

Nama Danang memang masih terkesan baru dalam kasta tertinggi sepak bola Indonesia. Dia memang tercatat belum pernah bergabung dengan klub Liga 1 mana pun. Namun, dia sudah berpengalaman di berbagai tim. 

Danang pernah masuk jajarang pelatih Sriwijaya FC, Timnas Futsal Putri, dan Persikota Tangerang. Musim lalu, dia menjadi pelatih fisik Bontang FC yang merupakan kontestan Liga 3 Zona Kaliamantan Timur musim 2018.

“Kami mencari pelatih fisik dan harus tahu bagaimana manajemen dan mekanisme tugasnya. Kami melihat di curriculum vitae dia memenuhi syarat. Kami melihat kompetensi dan dia punya pengalaman bersama beberapa tim,” imbuh Candra.

 

Pelatih kepala Persebaya, Djadjang Nurdjaman berharap kehadiran Danang bisa membantunya dan membawa perubahan untuk tim. Dia mengaku belum terlalu mengenal Danang, namun melihat pengalamannya cukup untuk tim pelatih Persebaya. 

“Mudah-mudahan bisa membantu kami, tim pelatih. Selama ini, saya bersama coach Bejo berdua, dan tugas dirangkap. Ini baru pertama kali (bekerja sama), dan ini rekomendasi teman saya. Melihat jejak rekamnya, cukup ada pengalaman,” tutur Djanur.

Danang sangat bersyukur bisa berkesempatan membantu Persebaya yang kini tengah dalam hasil negatif dengan belum menang di Shopee Liga 1 2019. Sejauh ini, belum banyak yang bisa sampaikan soal kondisik fisik pemain Persebaya. 

Persebaya Surabaya punya sejarah yang panjang. Siapapun yang mendapat tawaran ini, pasti tidak akan pikir panjang untuk menerima. Saya pikir dalam latihan (kondisi fisik pemain) sudah bagus, meski seharusnya saya melihat data terlebih dahulu,” ucap Danang. 

Video Populer

Foto Populer