Sukses


Mario Gomez Pasrah Menerima Kekalahan Borneo FC dari Persebaya

Bola.com, Samarinda - Borneo FC takluk saat menjalani partai tandang di Shopee Liga 1 2019. Mereka tumbang dengan skor 1-2 (0-1) saat menjamu Persebaya Surabaya dalam pekan kelima di Stadion Segiri, Samarinda, Minggu malam (23/6/2019).

Persebaya mampu mencetak dua gol terlebih dahulu berkat oleh bek kiri sekaligus kapten Ruben Sanadi (41’) dan penyerang sayap Oktafianus Fernando (71’). Borneo FC baru sempat membalas menjelang bubaran lewat Terens Puhiri pada menit ke-89 

Hasil ini membuat Borneo FC meraih dua kekalahan secara beruntun, setelah sebelumnya takluk 0-3 dari Madura United pada 28 Mei lalu. Pelatih Borneo FC, Mario Gomez, menilai timnya sebenarnya bisa saja meraih hasil imbang pada laga ini. 

“Sebenarnya pertarungan di lapangan antara kedua tim sama saja. Merkea punya peluang pada babak kedua, kami punya opsi imbang atau kalah. Hasilnya seperti ini. Babak pertama kami memang lebih baik di kedua dibanding babak pertama,” kata pelatih asal Argentina itu.

Selama babak kedua, para pemain Pesut Etam sebenarnya bermain lebih agresif karena dalam kondisi tertinggal. Sayang, mereka malah kebobolan satu gol lagi, meski sempat berhasil membalas satu gol.

“Ada peluang pada babak kedua, tetapi ada beberapa kesalahan yang dilakukan oleh pemain sehingga harus dibayar. Ini bukan bagaimana tentang hasilnya, tapi proses. Jadi, ada proses dan pemain harus berkembang. Sekarang pertandingan ini sudah berakhir,” imbuh Gomez. 

Penampilan lini pertahanan juga menjadi sorotan karena absennya sejumlah pemain. Stoper Jan Lammers tak bisa bertanding karena mengalami cedera. Sementara gelandang muda Finky Pasamba, yang sebelumnya menjadi andalan juga hanya duduk di bangku cadangan selama 90 menit.

Mario Gomez menyebut kekalahan itu tidak ada kaitan dengan dua pemain yang selalu tampil dalam tiga laga sebelumnya itu. 

“Ini bukan tentang satu atau dua pemain tidak bisa bermain di belakang. Sebelumnya, Jan bermain tapi kami juga menerima kekalahan. Kami bisa saja bermain bagus dan tidak ada masalah. Tapi, sekarang hasilnya seperti ini,” ucapnya.

Saat ini, Borneo FC turun satu peringkat dan berada di posisi ke-12 klasemen sementara dengan raihan empat poin. 

Video Populer

Foto Populer