Sukses


Prediksi Badak Lampung FC Vs PSIS: Laga Perdana di Stadion Sumpah Pemuda

Bola.com, Lampung - Duel sengit akan mewarnai pekan keempat Shopee Liga 1 2019, saat tuan rumah Badak Lampung FC menjamu PSIS Semarang di Stadion Sumpah Pemuda, Bandar Lampung, Rabu (26/6/2019).

Tim Mahesa Jenar wajib waspada karena dapat menjadi korban keganasan berikutnya dari Badak Lampung FC.

Badak Lampung FC di luar dugaan mampu meraih enam poin dalam dua pertandingan terakhir. Hasil itu diperoleh di kandang lawan, karena selama empat laga yang dilakoni, Badak Lampung FC selalu bermain di markas lawannya.

Dua tim promosi Kalteng Putra dan Semen Padang pun menjadi korban Kunihiro Yamashita dan kawan-kawan. Menjamu PSIS, Badak Lampung FC akan menggelarnya di hadapan pendukung sendiri yang sekaligus menjadi debut tim Lampung di Liga 1. Praktis di atas kertas, Badak Lampung sedikit di atas angin dari PSIS.

"Kami belajar banyak dari dua kekalahan dan dua kemenangan yang kami dapatkan. Saya minta ke pemain agar tidak kepala besar, namun tetap fokus.Tim dalam suasana bagus, dan sudah siap menghadapi PSIS. ini baru empat pertandingan, karena yang menentukan adalah hasil akhir kompetsi," terang Jan Saragih dalam sesi konferensi pers menjelang laga, Selasa (25/6/2019).

Untuk komposisi pemain, pelatih Saragih tampaknya tak terlalu akan banyak merombak skuatnya. 

"Untuk siapa saja yang akan tampil menghadapi PSIS Semarang, semua tergantung dari kondisi terakhir pemain menjelang kick-off. Jadi tidak bisa kami sebutkan terlebih dahulu sebelum laga. Hal yang pasti adalah semua pemain kami dalam kondisi siap tempur menghadapi PSIS," ujarnya.

 

2 dari 6 halaman

Tuan Rumah On Fire

Badak Lampung FC diprediksi akan mempertahankan skuat seperti saat mengalahkan Semen Padang.

Mulai dari penjaga gawang Daryono, duet stoper Yamashita dan Miftah Anwar, duo gelandang asing Vinicius Vidal dan Fernandinho, hingga duet Talouhu Abdul Musafri dan Francisco Wagsley Torres, bisa menghadirkan ancaman serius untuk PSIS.

Satu di antara pemain Badak Lampung FC, Syahrul Mustofa turut menggelorakan semangat tinggi menjelang pertarungan dengan PSIS.

Pemain yang menempati posisi sebagai bek ini bertekad kembali menghadirkan tiga poin untuk masyarakat Lampung, mengingat menjadi kesempatan laga perdana di rumah sendiri.

"Mewakili pemain tim Badak Lampung FC, kami siap all out dan menjalankan instruksi pelatih dengan baik," kata Mustofa.

3 dari 6 halaman

PSIS Berambisi Bangkit

Di kubu lawan, PSIS Semarang berambisi bangkit setelah kalah dari Bali United pada laga sebelumnya. Tim besutan Jafri Sastra kalah 0-1 yang membuat tercecer di urutan sebelas klasemen sementara dengan nilai empat.

Tidak ada cara lagi selain dapat mencuri poin di kandang Badak Lampung FC, untuk dapat memperbaiki posisi di klasemen.

Jafri diperkirakan tidak merombak skuatnya seperti saat kalah di Gianyar. Jandia Eka Putra di bawah mistar akan kembali dipercaya oleh PSIS. Sementara striker berdarah Paraguay, Silvio Escobar masih akan diberikan kepercayaan untuk membuktikan diri, bahwa PSIS tidak salah merekrutnya.

"Tidak mudah untuk mereleasikan target kami mencuri poin di Lampung, karena harus lebih bekerja keras lagi. Bagaimanapun lawan yang kami hadapi dalam kondisi lebih baik dari kami," kata Jafri Sastra.

Namun, PSIS bukan tim kemarin sore yang bisa dikalahkan begitu saja. Mental PSIS sering teruji, terutama bila bermain di kandang lawan. Persebaya Surabaya merasakannya dengan ditahan imbang, sementara Bali United harus membutuhkan waktu hingga 70 menit untuk bisa mencetak gol.

"Artinya kami akan lebih bekerja keras dan lebih disiplin untuk bisa mengambil poin di sini," katanya.

4 dari 6 halaman

Markas Baru

Gelandang serang PSIS, Bayu Nugroho menyatakan timnya siap untuk bangkit dan sudah melupakan hasil negaitf di kandang Bali United.

Pemain asal Solo ini juga menyebut kondisi lapangan dan rumput di Stadion Sumpah Pemuda, Bandar Lampung cukup baik, sehingga timnya mengeluhkan kondisi lapangan. Pelatih juga menyebut kondisi stadion akan menguntungkan PSIS. 

"Kami sudah dapat kesempatan melakukan uji lapangan. Rumput dan kerataan lapangan yang bagus. Kami senang dan antusias untuk memberikan kejutan kepada tuan rumah," ucap Bayu Nugroho. 

5 dari 6 halaman

Prediksi Susunan Pemain

Perseru Badak Lampung (4-3-3): Daryono (kiper); Kurniawan Karman, Kunihiro Yamasitha, Miftah Anwar, Rizky Abdiansyah (belakang); Marcus Vinicius Vidal, Aulia Hidayat, Fernandinho (tengah); Jefri Kurniawan, Francisco Torres, T.A Musafri (depan).

Pelatih: Jan Saragih

PSIS (4-3-3): Jandia Eka Putra (kiper), Wallace Costa, Artur Bonai, Safrudin Tahar, Muhammad Rio Saptura (belakang); Freydian Wahyu Sugiantoro, Patrick Silva Mota, Bayu Nugroho (tengah); Komarudin, Silvio Escobar, Hari Nur Yulianto (depan).

Pelatih: Jafri Sastra

6 dari 6 halaman

Video Aksi Badak Lampung FC

Video Populer

Foto Populer