Sukses


Amido Balde Berpeluang Jadi Starter dalam Duel Persebaya Vs Madura United

Bola.com, Pamekasan - Striker Persebaya, Amido Balde, berpeluang tampil sebagai starter saat timnya bertandang ke markas Madura United di Stadion Gelora Madura, Pamekasan, Kamis (27/6/2019), dalam laga leg kedua babak 8 besar Piala Indonesia 2018.

Peluang itu terbuka seiring dengan kebutuhan Persebaya untuk memasang striker bertipe targetman. Persebaya mengincar kemenangan untuk lolos ke semifinal setelah pada leg pertama, kedua tim bermain imbang.

"Yang pasti, (Amido) Balde cukup siap bertanding, melihat persiapan kami kemarin selama latihan di Surabaya. Masih perlu dilihat lagi," kata Djadjang Nurdjaman, pelatih kepala Persebaya, Rabu (26/6/2019).

Pertimbangan lain menurunkan Amido didasari cedera yang dialami gelandang Misbakus Solikin dalam laga tandang ke markas Borneo FC di pekan kelima Shopee Liga 1 2019 (23/6/2019). Termasuk pula Hansamu Yama yang tidak dibawa ke markas Madura United.

"Ada dua pemain kami yang tidak dibawa ke sini (kandang Madura United). Mungkin saja ada pergeseran-persegeseran posisi," imbuh pelatih yang akrab disapa Djanur itu.

Pergeseran itu perlu dilakukan apabila Djanur memasang Amido, Osvaldo Haay, dan Irfan Jaya dalam trisula lini depan. Manuchehr Jalilov akan kembali ke posisi aslinya sebagai gelandang ditemani Damian Lizio, Fandi Eko Utomo, atau Muhammad Hidayat.

Saat ini Amido masih minim menit bermain sejak Liga 1 2019 bergulir. Di kompetisi kasta tertinggi Indonesia itu, dia hanya tampil selama 27 menit, tepatnya saat melawan Kalteng Putra (22/5/2019). Terakhir, striker berusia 28 tahun itu hanya duduk di bangku cadangan dalam duel kontra Borneo FC.

Dalam leg pertama melawan Madura United (19/6/2019), Amido tampil selama 52 menit. Dia juga belum berhasil mencetak gol lagi buat Persebaya setelah membobol gawang Madura United dalam leg kedua semifinal Piala Presiden 2019 (6/4/2019).

"Saya masih belum memutuskan, apakah Balde bisa dimainkan sejak awal atau sebagai pengganti. Dilihat saja nanti," ucap Djanur.

Video Populer

Foto Populer