Sukses


Pelatih Martapura FC Bongkar Strategi Menjinakkan Persik

Bola.com, Kediri - Pelatih Martapura FC, Frans Sinatra Huwae, membongkar taktik jitu tim asuhannya menahan Persik Kediri dengan skor 1-1 pada laga Liga 2 di Stadion Brawijaya, Kota Kediri, Rabu (26/6/2019).

"Bekal saya melihat siaran langsung ketika Persik mengalahkan PSBS. Saya amati dan analisis permainan mereka. Akhirnya, saya rancang strategi untuk pertandingan ini. Saya bersyukur cara main Persik tak berubah sehingga taktik saya berhasil," ungkap Frans Sinatra.

Mantan kapten tim Barito Putera itu memaparkan cara menahan gempuran tuan rumah.

"Kekuatan mereka di dua sayapnya. Makanya, saya matikan pergerakan Faris Aditama dan Iqmal Nur Samsu. Saya tahu betul bagaimana mengurangi peran Faris, karena dia pernah main di Martapura FC. Yang agak liar sayap kanannya. Saya bersyukur pemain itu harus keluar lapangan sehingga sayap Persik patah sebelah," ujarnya.

Pelatih asal Ambon ini juga menginstruksikan Erwin Gutawa agar menempel ketat Septian Satria Bagaskara, yang punya kelebihan dalam duel bola-bola atas. 

"Bagaskara tak berkutik dikawal Erwin. Dia memang sempat mengancam gawang kami. Tapi, kiper Ali Budi Raharjo tampil luar biasa," ucapnya.

Kunci lainnya, Frans Sinatra meminta skuatnya menekan permainan Persik sejak lini tengah sehingga alur bola Macan Putih sedikit terhambat. "Agar sayap mereka tak dapat bola, lini tengah harus dikuasai. Di situ, kami lakukan tekanan semaksimal mungkin," katanya.

Tambahan satu poin dari Kediri membawa Martapura FC menduduki peringkat keenam klasemen sementara Grup Timur Liga 2 2019 dengan poin satu.

Video Populer

Foto Populer