Sukses


Pelatih Semen Padang Apresiasi Pemain Usai Tahan Imbang Persipura di Jayapura

Bola.com, Jayapura - Capaian tidak terlalu buruk diperoleh Semen Padang pada laga pekan keenam Liga-1 2019 kala melawat ke kandang Persipura, Stadion Mandala, Jumat (28/6) sore WIT. Pelatih Semen Padang, Syafrianto Rusli, pun mengapresiasi perjuangan para pemainnya mendapatkan poin di Jayapura.

Meski tampil tidak begitu “gres” namun Irsyad Maulana dan kolega mampu mencuri satu poin di kandang tim berjuluk Mutiara Hitam. Menariknya Kabau Sirah justru unggul lebih dahulu pada menit ke-39 melalui sundulan Agung Prasetyo memanfaatkan tendangan pojok.

Hanya saja, tuan rumah mampu memaksakan hasil imbang melalui kaki pemain belakang Andre Ribeiro Do Santos di awal babak kedua memanfaatkan kelengahan lini belakang Semen Padang yang sempat kewalahan menahan beberapa serangan setelah unggul lebih dulu.

Walau mematok kemenangan pada pertandingan tersebut, tapi hasil satu angka di kandang lawan tentunya layak disyukuri. Apalagi poin tersebut diperoleh melalui perjalanan jauh dan menghadapi tim sekaliber Persipura Jayapura.

Menilik dari jalannya pertandingan, sepanjang laga kedua tim sejatinya sama-sama bermain terbuka. Namun beberapa peluang baik dari punggawa Semen padang maupun Persipura banyak yang terbuang percuma.

Pelatih Syafrianto Rusli mengaku bersyukur dengan capaian tersebut. Menurutnya, semangat juang dan motivasi yang ditunjukkan sebelum laga hingga pertandingan berlangsung berdampak banyak terhadap hasil akhir.

“Saya memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada pemain. Mereka mampu bangkit di tengah kesulitan yang kami hadapi saat ini. Semoga ke depan hasilnya akan lebih baik lagi,” ungkap Syafrianto Rusli usai laga.

Syafrianto menambahkan, hasil imbang 1-1 merupakan raihan maksimal bagi timnya. Ia menilai, kelengahan pemain di awal babak kedua hingga berakibat tendangan bebas yang berbuntut gol ke gawang Teja Paku Alam menjadi biang dari kegagalan membawa tiga angka yang sebenarnya telah di depan mata.

“Kami bersyukur dengan hasil ini. Pemain sudah bekerja keras untuk berjuang dan mengontrol cara main yang sudah dikonsep dengan baik. Alhamdullah kami bisa menekan, artinya bisa meredam Persipura mulai dari babak pertama hingga kedua. Sayang, di babak kedua gol lawan terlalu cepat sehingga kami tertekan,” jelasnya.

Sementara itu pemain Semen Padang, Teja Paku Alam, mengaku sangat bersyukur bisa mengantarkan tim meraih sebiji poin. Teja berharap mampu meraih kemenangan perdana Semen Padang dalam laga selanjutnya..

“Kami bersyukur bisa dapat poin di Jayapura. Kami tahu Persipura tidak akan menyerah dalam 2x45 menit. Selama pertandingan, kami berhasil melakukan instruksi dari pelatih dengan baik,” ungkapnya.

Usai menghadapi Persipura, Semen Padang bakal bertindak sebagai tuan rumah menjamu Arema FC dalam laga pekan kedelapan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Haji Agus Salim Padang, Jumat (12/7) sore.

Video Populer

Foto Populer