Sukses


Piala Indonesia: Darije Kalezic Percaya dengan Kemampuan Pemain PSM

Bola.com, Makassar - Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic, yakin skuatnya bisa mengalahkan Madura United dalam leg pertama semifinal Piala Indonesia 2018 di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin. Minggu (30/6/2019). Keyakinan terhadap para pemain membuat pelatih kelahiran Swiss itu optimistis PSM bisa meraih hasil positif di laga pertama.

Darije menegaskan mental pemainnya tetap terjaga meski baru saja tersingkir dari semifinal Piala AFC.

"Piala AFC berbeda dengan Piala Indonesia. Situasi dan kondisinya tidak sama. Yang pasti kami sangat siap mengalahkan Madura United," tegas Darije pada jumpa media di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Sabtu (29/6/2019).

Mantan pelatih Roda JC Kerkrade ini mengakui Madura United sebagai tim yang bermaterikan pemain bintang. "Tapi itu ukuran. Saya sangat percaya dengan kemampuan pemain," terang Darije.

Menurut Darije, dirinya sudah mengantongi kelemahan Madura. "Itu yang kami manfaatkan untuk keuntungan PSM, " tutur Darije.

Sementara itu, Darije menanggapi normatif desakan suporter PSM yang memintanya memainkan Bayu Gatra, penyerang sayap yang musim lalu membela Madura United.

"Bayu Gatra pemain bagus. Dia juga cepat beradaptasi dengan tim. Tapi, dia harus bersaing dengan Zulham Zamrun yang berposisi sama, " papar Darije.

Setelah PSM tersingkir dari Piala AFC 2019, Darije dituntut membawa skuatnya tampil optimal di Piala Indonesia 2018 dan Shopee Liga 1 2019. Menariknya, tiga partai terdekat PSM pada dua ajang ini adalah menghadapi Madura United. Setelah pertandingan besok, Madura akan menjamu PSM. Masing-masing di Shopee Liga 1, 4 juli dan leg kedua semifinal Piala Indonesia, 7 Juli.

Video Populer

Foto Populer